JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

PIALA BERGILIR PRESMA 2020

Jurnalikanews- Piala Bergilir Presma kembali digelar tahun ini pada pukul hari Minggu (15/11). Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Kementrian IPTEK BEM IMAKA yang bertujuan untuk mengapresiasi pencapaian mahasiswa dalam bentuk kenaikan IP tertinggi untuk tiap kelas, prodi dan angkatan juga meningkatkan semangat berprestasi mahasiswa Politeknik AKA Bogor serta meningkatkan kekompakan kelas. Piala Bergilir Presma dimulai pukul 13.00 WIB yang dilaksanakan secara online­ melalui media Zoom Meetings dan siaran langsung di YouTube.

Acara tersebut dimulai dengan tilawah dan beberapa sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Meme Ilmiah yang dimenangkan oleh kelas Amatoxin (3A) sebagai juara pertama, kelas Bakpia (2B) sebagai juara kedua, dan kelas 1E sebagai juara ketiga. Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Edu Short Movie yang dimenangkan oleh Iqsan Nur Saputra sebagai juara pertama, disusul dengan Ananda Ferdiansyah dan Bayu Aji Prasetya sebagai juara kedua dan ketiga. Acara ini diselingi dengan penampilan tari tradisional dan modern dari SASEKA yang membuat partisipan semakin antusias.

Dokumentasi Pribadi

Rangkaian puncak acara ini yaitu pengumuman peraih IP tertinggi dari masing-masing kelas dan program studi tiap angkatan. Peraih IP tertinggi dari masing-masing kelas diantaranya adalah Nova Ardiansyah (2A), Zakia (2B), Bayu Santoso (2C), Bayu Adhi Wicaksono (2D), Refani Azhar (2E), Sekar Budi Annisa (2F), Aliyah Mardiyah Arifin (Aksel 2019), Desna Romauli Tampubolon (3A), Umi Mu’arifiyah (3B), Auriza Fitriatus Sabani (3C), Adinda Nurlaela (3D), Mutia Khaerunnisa (3E), Itra Nadila (3F). Peraih IP tertinggi jurusan Analisis Kimia (ANKIM) angkatan 2018 jatuh pada Afif Aulia Wijaya dari kelas 3C dengan perolehan nilai IP sebesar 3.90, sedangkan untuk angkatan 2019 diraih oleh Namira Afralita Azahra dari kelas 2B dengan perolehan nilai IP sebesar 3.84. Peraih IP tertinggi jurusan Pengolahan Limbah Industri (PLI) angkatan 2018 jatuh pada Satrio Bagus Atthallah dengan perolehan nilai IP sebesar 3.53, sedangkan untuk angkatan 2019 diraih oleh Salsabila Priyanti dengan perolehan nilai IP sebesar 3.92. Peraih IP tertinggi jurusan Penjaminan Mutu Analisis Pangan (PMIP) angkatan 2018 jatuh pada Andriani Eka Diah Ariyanto dengan perolehan nilai IP sebesar 3.82, sedangkan untuk angkatan 2019 diraih oleh Sinta Nasviah Agustin dengan perolehan nilai IP sebesar 3.85. Pengumuman terakhir yaitu kelas dengan rata-rata nilai IP tertinggi yang berhak mendapatkan Piala Bergilir Presma dimenangkan oleh kelas Chandelier (3C). Terakhir sebagai penutup acara dilakukan pembacaan doa dan sesi foto bersama.

Baharudin M, selaku Ketua Pelaksana Piala Bergilir Prema 2020 sangat mengharapkan bahwa acara ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa Politeknik AKA Bogor agar terus semangat dalam berprestasi, meskipun tahun ini terasa banyak tantangan dikarenakan kondisi pandemi yang mengharuskan perkuliahan dilaksanakan secara daring. (ATK/SNR)

Tinggalkan Balasan