JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Inspirasi Recent Update

Sebuah Motivasi Untuk Diri Sendiri

Sumber : Google.com

Jurnalikanews- Manusia adalah makhluk sosial yang mempunyai harapan dan masa depan. Semua manusia pastinya memiliki sebuah cita-cita yang ingin dicapai saat masih hidup, namun untuk mencapai cita-cita terkadang banyak rintangan yang harus dilalui, tetapi apakah semuanya bisa dilewati? Hanya diri kita yang bisa membuktikanya. Sebuah tips dan trik perlu diberikan untuk kita yang sedang mengejar cita-cita agar kehidupan kita menjadi lebih baik lagi. Berikut adalah beberapa tips dan triknya untuk kalian yang sedang membutuhkan sebuah motivasi untuk diri sendiri:

Tips pertama ialah “Lakukan sekarang”, saat waktu dan tenaga mumpuni, untuk apalagi menunggu jika sekarang bisa dilakukan? Kita tahu bahwa rasa malas membuat kita menjadi lebih lama di zona nyaman, namun untuk meraih apa yang menjadi target harus keluar dari zona nyaman. Zona nyaman membuat kita menjadi malas pada akhirnya, jadi keluarlah dari zona nyaman. Persiapkan dan lakukan dari sekarang, jangan lagi menunggu nanti.

Tips kedua ialah “Mulailah dari yang ringan”, terkadang sesuatu yang membuat semangat kita naik ialah melakukan pekerjaan yang mudah terlebih dahulu. Kita pastinya terlebih dahulu mengukur kemampuan kita dalam memilah dan memilih pekerjaan yang mudah agar pekerjaan yang mudah dapat terlewati dan membuat diri kita menjadi lebih semangat lagi dalam menghadapi pekerjaan yang lebih sulit. Pastinya dengan melakukan pekerjaan yang ringan membuat waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang sulit lebih banyak lagi.

Tips ketiga ialah “Jangan menunggu datangnya mood atau inspirasi”, ketika kita ingin sukses jangan jadikan sebuah mood menjadi alasan untuk kita memulai, karena mood akan mempengaruhi ditengah jalan saat kalian sudah menjalani nya nanti. Kata sukses dari dalam hati kalian seharusnya sudah membuat kalian bangkit dari rasa malas sebenarnya, oleh karena itu jangan jadikan mood menjadi alasan kalian untuk memulai. Pastikan kalian memulai pekerjaan dengan niat yang sungguh-sungguh. 

Tips keempat ialah “Solusi akan datang jika sudah dicoba”, nah saat ingin memulai pastinya suka memikirkan bagaimana rintangan itu bisa dilewati? Saat itu juga pastikan jangan membuat diri kalian menjadi tidak semangat lagi, karena sebuah solusi itu akan datang ketika kalian sudah mencobanya. Sebuah solusi itu akan selalu berdampingan dengan masalah, tetapi karena diri kitanya sudah tidak ada keinginan mencoba pun akhirnya kita tidak bisa melewati rintangan tersebut. Rintangan membuat kita lebih kuat sebenarnya, mulai dari bagaimana kita bisa memecahkanya sampai kita tahu cara memecahkanya, oleh karena itu jadikan sebuah percobaan sebagai batu pijakan dalam memulai pekerjaan kita nanti.

Kerja keras dan usaha tidak akan mengkhianati hasil kalian, mulailah dari sekarang dan habiskan masa-masa ketidakberhasilan mu dari sekarang. Menurut Raffi Ahmad “Mau Kaya, Mau Suskes Harus Capek” katanya dari seorang artis terkenal. Semoga tips dan trik ini bermanfaat untuk kalian semuanya. (FSA)

Tinggalkan Balasan