JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal

IMAKA Peduli, Galang Dana untuk Korban Bencana

Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews – Jum’at, 25 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan Penggalangan Dana untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Cicurug, khususnya di Kp. Belakan Aspol dan Perum Setia Budi Desa Bangbayang, Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini merupakan kesepakatan bersama dari para ketua komponen di IMAKA yang sebelumnya telah mendapatkan informasi dari MAKAPALA.

Penggalangan dana ini dimulai pada pukul 16.00 WIB di dua lokasi berbeda yaitu simpang Pomad dan simpang Jambu Dua, Kota Bogor. Peserta dari kegiatan penggalangan dana ini tidak lain merupakan mahasiswa dan perwakilan dari seluruh komponen IMAKA Politeknik AKA Bogor.

Menurut informasi dari Panglima MAKAPALA Periode 2020/2021 Shanan Daudy, di kedua lokasi bencana tersebut banyak rumah dan jalan yang terdampak dan awalnya dilaporkan masih ada tiga korban yang hilang, namun pada saat diwawancarai telah dikonfirmasi bahwa ketiga korban tersebut telah ditemukan. Shanan Daudy menambahkan “Untuk bantuan berupa sembako itu udah banyak, jadi kalau bisa kita fokusnya ke uang tunai dan terbagi juga dengan sembako untuk recovey kampung dan pembangunan jalan”. “Kegiatan ini juga menjadi kegiatan bersama dengan komponen lain, karena kalau sendiri-sendiri dananya bakal terpecah, digabung gini supaya dana yang dikumpulkan lebih banyak dan membawa nama baik kampus” tambah Shanan.

Penyaluran dana dari kegiatan ini pun sangat efisien dan tidak terlalu rumit . Dana yang sebelumnya telah dikumpulkan melalui rekening akan digabungkan dengan dana yang terkumpul dari kegiatan ini dan rencananya hari Sabtu, 26 September 2020 akan ada perwakilan dari IMAKA yang akan langsung memberikan dana tersebut ke kedua lokasi bencana.

“Harapan saya untuk kedepannya agenda galang dana ini bisa terlaksana bareng-bareng lagi supaya komponen-komponen di IMAKA menjadi lebih solid dan juga harapan dari kegiatan ini adalah bisa membantu warga-warga disana untuk mencukupi kebutuhan mereka baik untuk recovey rumah dan jalan maupun kebutuhan sehari-hari warga.” Ujar Dendy Rachman selaku Presiden Mahasiswa Politeknik AKA Bogor Periode 2020/2021. (MRA/IBH)

Tinggalkan Balasan