JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Pengenalan Jurusan Kampus ( PJK) Online 2020

Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews– Minggu, 20 September 2020 telah berlangsung kegiatan  Pengenalan Jurusan Kampus ( PJK) yang diselenggarakan oleh mahasiswa prodi Pengolahan Limbah Industri (PLI) angkatan 2019 dengan tema “ Mempererat kekeluargaan menuju adaptasi generasi, kritis dan solid”. Kegiatan  ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada pukul 07.30-13.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh  perwakilan dosen prodi PLI, alumni prodi PLI, mahasiswa angkatan 2018, 2019 dan 2020. Seiring berjalannya waktu acara PJK online 2020 semakin ramai karena  jumah pesertanya yang terus meningkat.

Pengenalan Jurusan Kampus ( PJK)  merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh mahasiswa prodi Pengolahan Limbah Industri . Kegiatan Pengenalan jurusan kampus (PJK) dibuat untuk mahasiswa baru prodi PLI supaya lebih mengenal prodinya . Pada kegiatan ini diawali dengan sesi absensi yang disi oleh para peserta acara lalu kegiatan ini dibuka  oleh Arjuna bil Arafat dan Ade Dwi Mahdian selaku master of ceremony, pembacaan tilawah oleh Farhan Al-Faris serta dilanjutkan dengan  sambutan oleh ketua pelaksana yaitu Muhammad Faza  dan sambutan oleh Ketua Himpunan mahasiswa Prodi PLI periode 2020/2021 yaitu Afrizal Ismail al-aziz. Kemudian dilanjutkan dengan sesi  materi pertama  mengenai pengenalan jurusan PLI  yang disampaikan oleh Bu Nurdiani,M.Si dan materi ke-dua mengenai  tips & trik kuliah di AKA yang disampaikan oleh Doly Ananda Syarif Lubis .

Setelah materi ke dua acara dilanjutkan dengan kegiatan game tanya jawab dan game touching no touching, kemudian dilanjutkan dengan materi ke-tiga mengenai prakerin dan pengalaman prakerin yang disampaikan oleh Annisa Salsabila serta materi ke-empat mengenai prospek kerja lulusan PLI yang disampaikan oleh Ulya Fatimah Alam. Untuk semua sesi materi di moderatori oleh Krisna Bayu Aditya dan  Sekar Budi Annisa. Mendekati waktu sholat dzuhur diadakan game tanya jawab dan fun logic yang dikuti oleh para peserta .

Untuk mengenang kegiatan ini para peserta acara menyerukan  jargon acara PJK 2020, jargon PLI dan foto bersama. Kegiatan ini  ditutup dengan pembacaan doa oleh Farhan Al-Faris. Menurut Muhammad Faza selaku ketua pelaksana, kegiatan ini bertujuan supaya mahasiswa baru prodi PLI lebih mengenal prodinya dan bisa lebih dekat dengan keluarga PLI. ( KOS/IAF)

Tinggalkan Balasan