JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Gaya Hidup Inspirasi Recent Update Tips & Trick

Dekorasi Kamar Aesthetic Dengan Low Budget, Bisakah?

Sumber gambar : Pinterest.com

Jurnalikanews- Berbicara tentang kamar tidur siapa sih yang tidak ingin mempunyai kamar yang nyaman? Semua orang pasti menginginkan kamar yang nyaman. Kamar tidur adalah salah satu tempat yang sangat penting karena kita akan menghabiskan Sebagian waktu kita disana. Salah satu caranya yaitu dengan membuat dekorasi kamar tidur sehingga kamar telihat menjadi aesthetic. Dekorasi kamar sangat penting untuk mengekspresikan ciri khas diri sendiri.

Insipirasi dekorasi kamar tidur yang aesthetic sangat mudah didapatkan diinternet. Barang untuk melengkapi ke aesthetican juga sudah dijual dionline sehingga semakin mudah untuk kita mendapatkannya. Namun bagi Sebagian orang akan mengurungkan niatnya untuk mendekorasi kamar karena biayanya yang cukup tinggi. Tetapi kalian tidak perlu khwatir karena kita bisa mendekorasi kamar tidur dengan tampilan yang aesthetic dan pastinya dengan low budget.

Mendekorasi kamar sebenarnya tidak perlu menggunakan barang baru dan mahal. Kita bisa menggunakan barang – barang yang telah tersedia dirumah dan mengubahkan sesuai kreativitas kita dan jika ingin membeli mungkin hanya sebagai pelengkap saja. Dengan car aini kalian bisa mendekorasi kamar tidur menjadi aesthetic sesuai yang kalian inginkan. Berikut dekoran yang bisa menjadi penghias kamar menjadi aesthetic.

  1. Kolase foto ditembok
Sumber gambar : Pinterest.com

Kalian bisa memilih beberapa foto kenangan kalian lalu mencetaknya dan ditempelkan ditembok. Eh tapi jangan sembarang, untuk menghemat biaya kalian bisa mencetaknya sendiri dirumahr. Kalian tinggal menyiapkan kertas foto dan printer saja. Untuk menambah kesan menarik kalian tidak boleh menempel secara sembarangkan hal ini malah bisa menjadikan kamar anda terlalu ramai dan tampak berantakan. kalian bisa menempel foto disalah satu bagian tembok saja lalu dibentuk menyerupai love dan jangan lupa ditambahkan lampu tumbler agar malam hari kamar kalian tetap menjadi aesthetic.

2. Lampu Hias

Sumber gambar : Pinterest.com

Kalian bisa memasang lampu dibagian pinggir tembok atau atap. Agar lebih menarik pilih lampu sesuai warna yang membuat anda nyaman. Lampu ini juga bisa dijadikan Sebagai lampu tidur anda loh. Lampu ini juga bisa dibuat menyerupai pola yang membentuk nama kalian.

3. Sticky Notes

Sumber gambar : Idntimes.com

Manfaatkan sticky notes yang anda punya. Pilih sticky notes dengan warna – warna yang berbeda. Cukup tempelkan sticky notes kalian ditembok yang kosong membentuk pola yang menarik. Cara ini akan membuat kamar anda terlihat aesthetic namun terlihat seru.

4. Rak Buku

Dokumentasi pribadi

Rak kaca ini juga bisa menambah kesan menarik kamar tidur kalian loh. Kalian tinggal menyiapkan kaca berbentuk persegi Panjang jika kalian tidak punya kalian bisa membelinya dengan harga hanya 10rb saja. Kaca ini bisa kalian tempelkan di tembok dibagian kepala Kasur kalian untuk meletakkan buku, keranjang pulpen serta barang – barang lainnya.

5. Kaca Memanjang untuk ootd

Sumber gambar : Pinterest.com

Kalian bisa menambahkan kaca Panjang ditembok kamar anda. Kaca ini bisa kalian beli hanya dengan harga 50rb. Kaca ini bisa menjadikan kamar kalian terlihat lebih luas. Selain itu kaca ini juga bisa kalian jadikan tempat untuk mirror selfie loh.

6. Tanaman Hias

Sumber gambar : Pinterest.com

Tanaman hias yang bisa kalian simpan dikamar contohnya seperti kaktus dan sekulen mini. Tanaman ini masih bisa didapatkan dengan harga terjangkau yaitu 7rb. Kalian bisa memilihi pot dengan warna – warna yang kalian sukai lalu meletakannya diatas meja belajar kalian.

7. Figura Kayu

Dokumentasi pribadi

Kalian bisa menambahkan figura kayu diantara jam dinding yang anda pasang dikamar. Figura ini bisa anda dapat mulai hari 9rb saja. Figura ini akan menjadikan kamar anda terkesan klasik dan mewah. Selain itu figura ini bisa mengisi bagian tembok atas agar tidak terlihat kosong. Jadi tembok kalian akan terlihat menarik dan aesthetic bukan.

8. Kerudung Corak Cantik

Sumber gambar : Pinterest.com

Untuk para perempuan pasti mempunya kerudung yang bercorak unik dan cantik kan. Hal ini bisa dijadikan salah satu dekorasi kamar kalina. Kalian bisa menempelnya dibagian tembok dengan pencahayaan bagus. Sehingga kain ini dapat kalian manfaatkan untuk background foto anda.

9. Stand Hanger Gantung

Sumber gambar : Pinterest.com

Kalian bisa mengisi sudut kamar dengan stand hanger gantung. Stand hanger gantung ini bisa kalian dapatkan dengan harga murah 50rb. Kalian bisa mengisinya dengan tas – tas yang kalian punya. Selain tas kalian juga bisa mengisinya dengan kalung, gelang serta koleksi topi kalian.

Bagaimana, tips dekorasi kamar tidur low budget diatas? Mudah dan murah bukan? Semoga tips ini bisa menjadi inspirasi kalian yang ingin mendekorasi kamar dimasa pandemi ini. ( Mlla)

Tinggalkan Balasan