JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Forum Mahasiswa Tentang Garis Besar Program Organisasi (GBPO)
Berita Berita Internal Recent Update

Forum Mahasiswa Tentang Garis Besar Program Organisasi (GBPO)

Sumber : Doumentasi Pribadi

Jurnalikanews – Jumat , 11 September 2020 telah diadakan Forum Mahasiswa yang membahas tentang Garis Besar Program Organisasi (GBPO) yang bertujuan untuk mengambil aspirasi atau saran-saran mengenai Garis Besar Program Organisasi (GBPO) dari  mahasiswa dan tindak lanjut dari aspirasi mahasiswa agar komunikasi antar organisasi berjalan dengan baik, bukan untuk saling membatasi akan tetapi agar semua organisasi berjalan sesuai ranah geraknya masing-masing. Forum ini berlangsung secara daring melalu media google meet yang dikoordinasikan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Forum ini dihadiri ada sebanyak 64 orang dan terus bertambah kouta forum yang menghadiri acara ini . Tentunya kouta forum ini berasal dari dari warga IMAKA yang merupakan perwakilan kelas dan perwakilan komponen IMAKA.

Forum terpantau cukup interaktif dalam bertukar pikiran dan saling menanggapi mengenai pembahasan pada forum ini. Sebelumnya, perwakilan kelas dan komponen IMAKA mengisi terlebih dahulu lembar registrasi secara daring melalui google form guna mempermudah koordinasi dalam memperlancar jalannya forum mahasiswa dalam pembahasan Garis Besar Program Organisasi (GBPO).  

Forum yang diadakan ini dimulai pada pukul 18.45 WIB hingga pukul 21.30 WIB, kemudian forum dipending dari pukul 19.03 WIB sampai dengan pukul 19.30 WIB. Adapun susunan acaranya yaitu: Pembukaan yang dibuka oleh deviyola sebagai MC, Tilawah oleh Fakhri, kemudian Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menayakan Kabar BEM; DPM; JURNALIKA; LDK; PMK; SASEKA; MAKAPALA; HIMA ANKIM; HIMA PLI; dan HIMA PMIP. selanjutnya pembahasan dan Penyampaian GBPO BEM dan UKM yang di  moderatori oleh Auriza, yang terakhir pembacaan Do’a oleh Yusuf dan ditutup oleh MC.

Adapun kendala yang terjadi dalam Forum Mahasiswa yang membahas tentang Garis Besar Program Organisasi (GBPO) ini yaitu sinyal yang kurang stabil sehingga banyak peserta forum sering keluar dari google meet, suara yang tidak terdengar atau terlalu kecil dari para peserta forum ketika menanggapi kemudian waktu yang telah ditentukan DPM tidak cukup untuk membahas dan pemaparan Garis Besar Program Organisasi (GBPO) sehingga pembahasan  diteruskan berdasarkan kesepakatan forum  hingga pukul 22.44 WIB.(MJ)

Tinggalkan Balasan