JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

Langkah Dan Fokus Utama Dalam Mengemban Amanah

Jurnalikanews – Sabtu (8/2) Pelantikan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Politeknik AKA Bogor periode 2020/2021 telah dilaksanakan dan sekaligus merupakan agenda Rapat Umum Anggota IMAKA. Langkah kedepan harus segera dilaksanakan guna mewujudkan program kerja dan janji-janji kampanye yang telah direncanakan.

“Langkah selanjutnya pasti kami tidak hanya berdua untuk melaksanakan program kerja dan janji-janji kampanye kami, kami membutuhkan yang namanya pengurus.  Langkah terdekat kedepan kita akan melaksanakan open recruitment yang menghasilkan pengurus untuk membantu menjalankan program kerja yang telah kami usung “ ujar Dendi Rachman selaku Presiden Mahasiswa terpilih.

“Pengurus yang berkualitas InshaAllah bakal membantu banget buat kedepannya “ ujar Syahrul Ramadhan selaku Wakil Presiden Mahasiswa terpilih.

Selain dari itu , tentu keduanya mempunyai fokus utama dalam menjabat sebagai Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa . Fokus utama disini berarti bahwa suatu titik yang dilirik guna keperiodean ini bisa berjalan lancer sebagaimana mestinya.

“Fokus utama dari kita adalah tujuan IMAKA itu sendiri sebagaimana yang sering kita sebut dalam masa kampanye yang lalu , karena itulah fokus kita sesuai AD/ART  untuk membentuk, membina dan juga menjaga kekeluargaan daripada IMAKA itu sendiri “ ujar Syahrul Ramadhan selaku  Wakil Presiden Mahasiswa terpilih, yang dimaksud tujuan IMAKA adalah menciptakan harmonisasi antar warga IMAKA yang dimana harmonisasi disini merupakan tujuan utama kita berdua yang sesuai dengan AD/ART.

Bagaimanapun juga, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa terpilih harus siap dalam mengatasi rintangan dan masalah yang dihadapi nantinya , sebagaimana yang disampaikan oleh Muhammad Yusrin Al-Fikri selaku Presiden Mahasiswa IMAKA periode sebelumnya menyampaikan bahwa masa perencanaan adalah masa yang paling berat tetapi ketika pelaksanaan nantinya Insha Allah dimudahkan. Yusrin berharap semoga bisa tercapai cita-cita IMAKA dalam artian kesejahteraan kita bersama yang tentunya sangat berat karna setiap orang mempunyai kesejahteraan yang berbeda beda yang artinya setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda guna mencapai kesejahteraan tersebut.

Tentunya Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa IMAKA nantinya akan bekerja sama secara sinergis dengan Dewan  Perwakilan Mahasiswa selaku penampung aspirasi suara mahasiswa IMAKA.

“Saya berharap Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa terpilih bisa membersamai dan bergerak bersama untuk membangun IMAKA yang lebih baik karena seperti yang kita ketahui saat ini bahwa kondisi IMAKA sedang tidak baik-baik saja dan perlu kita perbaiki”. ujar Akmal Fauzan selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa periode 2020/2021.

Sinergisitas dari kedua belah pihak harus dimaksimalkan guna mewujudkan tujuan IMAKA yang tentunya merupakan cita-cita bersama, kedua belah pihak mempunya keterikatan dalam mewujudkan kesejahteraan mahasiswa.

“Kita harus sinergis dalam bekerja sama karena ada bagian yang harus dipikirkan bersama, contoh seperti aspirasi-aspirasi dari mahasiswa yang masuk ke DPM , lalu kita bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa untuk merealisasikan aspirasi aspirasi yang masuk apapun bentuknya kami akan berusaha semaksimal mungkin agar aspirasi tersebut dapat terealisasikan.” ucap Akmal Fauzan selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa periode 2020/2021. (baw)