JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Recent Update Tips & Trick

Tips Liburan Akhir Tahun

tahun

Sumber: Tumblr.com

Tak terasa libur hari raya natal dan libur akhir tahun sudah dekat. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun bersama orang-orang tedekat kalian. Nah, tentu saja sebelum pergi berlibur  kalian harus mengetahui beberapa tips agar liburan kalian lancar dan tanpa hambatan. Berikut beberapa tips yang sangat berguna saat kalian berlibur nanti.

  1. Menentukan Budget

Hal yang pertama harus di lakukan tentu saja menentukan budget liburan kalian, penentuan budget akan memperlancar kalian dalam menentukan destinasi dan berbagai macam kebutuhan kalian saat liburan nanti.

  1. Menentukan Destinasi Wisata

Setelah menentukan budget liburan, saatnya menentukan destinasi wisata liburan akhir tahun nanti. Kalian dapat mencari berbagai referensi dari Internet, salah satunya adalah lewat Instagram. Khususnya untuk kota Bogor ada beberapa account yang menyajikan informasi tempat-tempat wisata favorite di kota Bogor. Diantaranya adalah @visitbogor dan @explorebogor. Selain itu ada juga account seperti @indonesia_paradise dan @wisataindonesia.id yang menyajikan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang kalian tentukan yah!

  1. Menentukan tempat menginap

Saat menentukan tempat untuk menginap ada baiknya memilihi tempat yang dekat dengan lokasi wisata yang akan kalian kunjungi. Kalian dapat mencari tempat-tempat menginap yang dekat dengan lokasi kalian dengan menggunakan aplikasi di smartphone kalian, diantaranya adalah airy, traveloka, pegipegi dan masih banyak lagi.

  1. Transportasi

Untuk masalah transportasi kalian bisa menyesuaikan dengan orang orang yang ikut bersama kalian berikut daftar transportasi yang bisa mengantar kalian  ke destinasi liburan pilihan kalian.

  • Jika liburan kalian bersama keluarga maka mobil adalah pilihan terbaik selain fleksibel kalian juga bisa mengirit biaya perjalanan.
  • Bus juga bisa menjadi pilihan kalian saat liburan karena bus dapat mengantar langsung ke tempat tujuan, tapi hindarilah untuk membawa terlalu banyak barang karena dapat menghambat perjalanan kalian jika harus bergonta-ganti bus.
  • Kereta api merupakan transportasi yang biayanya cukup terjangkau disertai fasilitas yang memadai dan menjamin kenyamanan penumpang membuat moda trasnportasi ini digemari.
  • Pesawat terbang, mungkin dianggap mewah tapi sudah banyak maskapai penerbangan yang menawarkan berbagai tarif penerbangan yang lebih terjangkau. Transportasi ini cocok untuk kalian yang memilih liburan diluar kota, luar pulau, atau luar negeri.

Semoga tips ini dapat membantu kalian dalam menghabiskan liburan yang kalian nantikan, yah!. Jangan lupa untuk menggunakan jasa asuransi kesehatan selama kalian liburan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (jhn/rzy)

Tinggalkan Balasan