JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

AKA RUNNERS, Komunitas Baru bagi Pecinta Olahraga Lari

d
Jurnalikanews– Sabtu(15/12), telah berlangsung Peluncuran(Launching) AKA Runners, salah satu ‘komunitas baru’ garapan Kementerian Olahraga BEM IMAKA Romansa Juang. Peluncuran yang dimulai pada pukul 07.01 WIB di Lapangan Parkir Atas(LPA) ini diresmikan dengan pemotongan pita oleh Perwakilan Civitas Akademik; Bapak Reza Mulyawan dan Presiden Mahasiswa BEM IMAKA Romansa Juang; Fatarizky Muhamad.
Peresmian Komunitas dilanjutkan dengan kegiatan lari bersama 22 runners yang berasal dari mahasiswa tingkat I, II, III, dan Civitas Akademik. Panjang jalur yang ditempuh mencapai 4,87 Km dengan rute AKA-Ciluar-AKA.
e
Pencetusan diadakannya komunitas ini, sebab terdengar banyaknya permintaan langsung dari mahasiswa untuk penyaluran hobinya dibidang atletik. “Banyak yang meminta diadakannya olahraga atletik dan permintaan ini sudah sempat terdengar dari dua tahun lalu. Namun untuk atletik sendiri, memang banyak cabang yaa. Dan dari segi fasilitas dan tempat-pun belum bisa(re: mencukupi) jika untuk setiap cabangnya. Maka Kementerian Olahraga BEM IMAKA(Kemenor) tahun ini baru bisa merealisasikannya dengan mengadakan komunitas jogging, seperti AKA Runners ini” terang Apif Ramadhani, selaku Menteri Olahraga BEM IMAKA Romansa Juang.
Komunitas yang baru dibentuk 15 Desember 2018 ini, nantinya akan dinaungi oleh Komunitas lari terbesar se-Bogor, yakni Bogor Runners. “Harapannya ketika kita sudah join dengan Bogor Runners, mungkin itu akan menjadi wadah untuk kita mengikuti event kedepannya… dan kalau tidak ada kendala, nanti kita sendiri yang akan mengadakan event.” tambahnya. Keikutsertaan komunitas dalam event lari eksternal-pun dapat menjadi sarana pengenalan tentang komunitas AKA Runners ini.
 f 
Untuk kedepannya, Kemenor telah menyiapkan kegiatan lanjutan agar komunitas ini konsisten dalam mewadahi hobi mahasiswa. “Latihan kemungkinan diadakan seminggu sekali, hari Sabtu atau Minggu. Dan tracking-nya ganti-ganti. Bisa di sekitar kampus ataupun diluar(untuk refreshment). Tidak ada track tetap.” lanjut Apif.
Untuk seluruh warga IMAKA, saat ini sudah diadakan wadah untuk jogging. Dan untuk kedepannya, ditunggu kehadirannya daat latihan rutin!” pesan-nya.(AV)

Tinggalkan Balasan