JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Bergerak Bersama Satukan Ukhuwah di AIF

aif
Jurnalikanews– Minggu 18 November 2018 telah diadakan AKA Islamic Festival, acara ini merupakan acara tahunan dari divisi Syiar, Annisa,dan Fundrising yang merupakan bagian dari Lembaga Dakwah Kampus Pokiteknik Aka Bogor. Acara ini mengusung tema ”Semangat Membangun Ukhuwah Islamiyah Demi Terbentuknya Masyarakat Madani”. Tema ini diambil untuk memperkuat kembali ukhuwah atau tali silahturahmi antar sesama umat guna terciptanya lingkungan yang madani.
Acara ini diadakan di aula Politeknik AKA Bogor yang dimulai pada pukul 08.00 s/d 15.00, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan. AKA Islamic festival dibagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama yaitu seminar kewirausahaan yang disampaikan Ust.Valentino Dinsi, namun sayangnya sang pemateri berhalangan hadir dan akhirnya digantikan oleh Ir.Yon Haryono yang merupakan seorang wirausahawan yang cukup sukses.
aif 2
Acara ini juga dimeriahkan oleh nasyid yang dibawakan oleh Ali Sastra. Ali membawakan beberapa lagu pilihan dua diantaranya Hujan dan Azalia.
Pada sesi kedua, yaitu seminar kemuslimahan yang disampaikan Riris Setio Rini. Sesi kemuslimahaan ini hanya diikuti oleh akhwat saja. Dengan adanya seminar kemuslimahan ini diharapkan mahasiswi Politeknik AKA Bogor dapat menjadi muslimah yang tangguh,cerdas,serta bisa menjaga kehormatan sebagai seorang muslimah sejati.
Adapun kendala dari acara AKA Islamic Festival ini kurangnya minat peserta dari masyarakat umum maupun warga IMAKA sendiri, tampak dari banyak kursi yang belum terisi. Selain acara yang diadakan di aula Politeknik AKA Bogor, Lembaga Dakwah Kampus AKA juga mengadakan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di masjid raya Bogor pada tanggal 25 November 2018, terbuka untuk umum dan gratis. Diharapkan warga IMAKA atau masyarakat umum dapat menghadiri acara Tabligh Akbar tersebut. (WA/Lz)

Tinggalkan Balasan