JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Pelantikan Dewan Muda DPM IMAKA 2018

Jurnalikanews– Kamis, 18 Oktober 2018, berlangsung pelantikan Dewan Muda DPM IMAKA di aula Politeknik AKA Bogor. Pelantikan di mulai pada pukul 18.30 yang dihadiri oleh warga dan perwakilan komponen-komponen IMAKA, di hadiri juga oleh alumni anggota DPM. Kegiatan ini bertujuan untuk melantik 16 anggota Dewan Muda DPM.
IMG-20181019-WA0006
“kenapa dipanggil Dewan Muda karena disamakan dengan peraturan dasar” ujar ketua DPM IMAKA.
Ada alasan dan tujuan tertentu mengapa pelantikan dilakukan dalam forum umum IMAKA. Anggota tetap DPM disahkan dalam forum juga yaitu RUA. Setelah melewati masa kaderisasi, Dewan Muda pun diselaraskan pelantikannya juga di dalam forum. Kenapa pelantikan dilakukan dalam forum juga untuk menguji dewan muda apakah mereka layak atau tidak, atau kah masih ada yang perlu ditingkatkan lagi.
“alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, dan menjadi evaluasi juga untuk saya sebagai ketua DPM, ada beberapa hal yang mungkin tidak tersampaikan dengan baik sehingga ada beberapa jawaban dari pernyataan yang perlu dikoreksi kembali. Dan saya berterimakasih untuk forum yang telah datang di pelantikan dewan muda kali ini” tambah ketua DPM IMAKA.
IMG-20181019-WA0007
Dari pihak DPM juga berharap kedepannya bagi forum untuk lebih dinamis lagi mengenai pertanyaan atau pendapat-pendapat, karena pada saat forum hanya ada beberapa orang yang aktif bertanya dan berpendapat. Namun pihak DPM pun sangat apresiasi kepada tingkat 1 karena cukup banyak yang hadir, dan itu juga menjadi sebuah pembelajaran bagi DPM bagaimana perkembangan tingkat 1 yang dapat dilihat pada saat nanti di RUA IMAKA. Bagaimana perkembangannya apakah mereka sudah berani mengungkap kan pendapatnya di RUA kelak.
“harapannya untuk dewan mudanya sendiri lebih banyak belajar lagi karena setelah ini mereka akan magang di komisi dan badan kecuali badan kpsdm, dan itu menja disebuah wadah bagi dewan muda untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana DPM itu” harap ketua DPM IMAKA.
Setelah pelantikan, Dewan Muda akan melaksanakan magang di komisi-komisi yang ada di DPM IMAKA. Pada saat proses magang, mereka akan di didik dan dilatih lebih lanjut untuk menjadi professional di DPM maupun IMAKA. Dewan Muda juga akan mulai melakukan beberapa fungsi seperti menerima aspirasi dariteman-teman IMAKA dan menyalurkan aspirasi tersebut kekomisi 1.  Juga akan mensosialisasikan AD/ART dan beberapa tugas yang akan menyusul dikemudian hari. (MKY/IBH).

Tinggalkan Balasan