JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

PIALA BERGILIR PRESMA

IMG-20180923-WA0012
Jurnalikanews- Kementrian IPTEK BEM IMAKA kembali melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memperebutkan Piala Bergilir Presma. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (17/09), bertempat di aula Politeknik AKA Bogor. Acara tersebut dikemas dalam bentuk rangkaian kegiatan yang terdiri kompetisi meme ilmiah, Lomba Cerdas Cermat (LCC), apresiasi bagi mahasiswa dengan IP tertinggi per angkatan dan Prodi, apresiasi bagi kelas dengan kenaikan IP tertinggi, serta reward bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Kegiatan yang memiliki tujuan utama untuk mengapresiasi mahasiswa Politeknik AKA Bogor yang berprestasi ini dihadiri oleh perwakilan kelas masing-masing serta para supporter yang turut serta memeriahkan rangkaian kegiatan tersebut.
IMG-20180923-WA0005
Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB yang seharusnya dimulai pukul 15.30 WIB, hal ini dikarenakan kurangnya partisipasi mahasiswa pada saat awal acara, sehingga pihak pudir pun menyayangkan akan hal tersebut. Namun seiring berjalannya acara, mahasiswa mulai berdatangan untuk memberi semangat kepada keluarganya masing-masing dalam acara ini.
Berbagai rangkaian acara dilaksanakan, hingga di dapatkan sang pemenang. Untuk perlombaan LCC dimenangkan oleh keluarga PMIP setelah melalui persaingan yang sengit dengan keluarga Brotherhood. Pada meme ilmiah dimenangkan oleh kelas Argon (2A), untuk keluarga terkompak diraih oleh keluarga PMIP, dan untuk kelas dengan kenaikan IP tertinggi diraih oleh kelas D’kills (2D). Sedangkan pada kenaikan IP tertinggi, untuk peraih IP tertinggi angkatan 2016 jurusan Analisis Kimia (Ankim) adalah Silvi Pirdani, jurusan Penjaminan Mutu Industri Pangan (PMIP) diraih oleh Rizka Maulida, dan jurusan Pengolahan Limbah Industri (PLI) diraih oleh tiga orang dengan perolehan IP yang sama yaitu M. Idris Hamdala, Isti Tri Utari dan Guntur Laksono. Sedangkan untuk angkatan 2017 jurusan Ankim diraih oleh Noventa Wardani, jurusan PMIP oleh Hasnani Zulfikar, dan jurusan PLI oleh Rezky Alifya Taufani.
Adapun pesan yang ingin diucapkan dari pihak penyelenggara “Harapannya untuk tahun depan, acara lebih variatif supaya peserta tertarik, peserta lebih partisipatif, dan lebih menghargai keputusan juri” ucap M. Hari Pramoko selaku ketua pelaksana. (fnhp/va)

Tinggalkan Balasan