JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Manfaatkan Sampah, HMPLI Gelar PPLP

IMG-20181001-WA0019
Jurnalikanews- Himpunan Mahasiswa Pengolahan Limbah Industri menggelar PPLP atau Pelatihan Pengolahan Limbah Padat pada Minggu(30/09). Acara ini diselenggarakan atas kerjasama dengan kementrian IPTEK BEM IMAKA. Pelatihan pengolahan limbah padat disambut oleh perwakilan akademik yaitu direktur Politeknik AKA Bogor Bapak Ir. Maman Sukiman, M.Si.
Menggunakan tema “Sampah Kreatif”, acara ini menyuguhkan materi mengenai pengolahan limbah padat beserta aplikasinya dengan menggunakan limbah plastik dan kertas. Pemaparan materi mengenai tindak kreatif dalam menangani limbah padat diisi oleh Ibu Nina Nuraniah, seorang pencetus Greena Foundation.
Pelatihan ini dihadiri oleh 42 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa Politeknik AKA Bogor. Safira, ketua pelaksana PPLP menegaskan, “Acara ini difokuskan pada keseluruhan warga IMAKA, tetapi yang datang sebagian besar mahasiswa program studi PLI saja.” Selain itu, Mufid ketua Himpunan Mahasiswa program studi PLI juga merasakan hal serupa, “Acara dipenuhi oleh keluarga PLI, sedangkan dari IMAKA hanya perwakilan yang diberi undangan yang datang”, tuturnya.
Limbah yang digunakan untuk praktik merupakan limbah plastik dan koran yang selanjutnya dikreasikan menjadi bentuk dompet dan gantungan kunci. Beberapa peserta mengaku merasa antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlebih karena lokasi yang nyaman dan pemateri yang komunikatif. Acara ini dilangsungkan di Aula Politeknik AKA Bogor pada pukul 07.30 hingga 16.30 WIB.(ANR/OV)