JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

PALESTINA MEMBUTUHKAN KITA

IMG_20180522_171944
Jurnalikanews- Lembaga Kasih Palestina mengadakan kajian mengenai Palestina yang diisi langsung oleh Syeikh Mu’tasim Ali Abu Issa dari Palestina dengan memperlihatkan dan menyadarkan kita betapa berat perjuangan saudara-saudara kita di Palestina dalam mempertahankan apa yang menjadi hak mereka melalui kajian yang diadakan di Aula Politeknik AKA Bogor, kemarin.
IMG_20180522_163112“Tujuannya sebenarnya ini bukan untuk galang donasi tetapi untuk edukasi, karena media jaman sekarang itu kalau di pegang sama orang-orang yang kontra dengan islam itu ditutup-tutupi. Kalau teman-teman cari video yang tadi teman-teman tonton itu tidak akan ada di-youtube atau manapun, karena video-video tersebut merupakan video dokumentasi yang dikumpulkan dari saudara kita disana, orang indonesia yang menjadi reporter disana, nah itu dijadikan video seperti itu” ujar saudara Fadli selaku penyelenggara.
Ia menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meng-edukasi masyarakat karena kurangnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat kita tentang saudara-saudara kita yang berada di Palestina.
Saudara Fadli menambahkan, bahwa dari Lembaga Kasih Palestina menargetkan masyarakat umum sebagai sasaran edukasi mengenai Palestina.
IMG_20180522_164922Mereka menilai bahwa kebanyakan media sekarang kontra dengan islam. Penilaian tersebut berdasarkan dari penilaian mereka terhadap banyaknya media yang meliput dan mengangkat kasus tentang bom namun kurangnya media yang mengangkat tentang kepedihan nasib saudara-saudara kita di Palestina yang dibantai oleh Israel. Dan dilihat dari kondisi sekarang dimana orang-orang yang dekat dan lekat dengan isu-isu islam akan dicap sebagai teroris. Hal ini pula yang menyebabkan mereka enggan untuk terlalu mengekspos di media.
“Makanya kita menggunakan kemampuan gerilya. Orang-orang disini termasuk saya pribadi juga datang ke masjid ataupun ke lembaga dan menawarakan untuk mengadakan kajian seperti ini, yang kebetulan bulan Ramadhan, bisa tidak kita melaksanakannya disini. Nah dari situ kita bisa edukasi, kita share. Di TK ada misal seperti dongeng tentang ke-Palestina-an. Untuk SMP dan SMA juga ada seperti tadi kajian video. Macam-macam jenisnya. Seminar tentang palestina juga ada, ente-ente yang mau nikah juga ada, bagaimana menjadi orang tua ala orang tua di Palestina juga ada.” Jelas Fadli.
(MLK/AFT/LTR)

  • Instgram : @Jurnalika
  • Line : @igx5444h
  • Website : jurnalika-News.com
  • Twitter : @jurnalika
  • Facebook : Jurnalika Bogor
  • YouTube : Jurnalistik Politeknik AKA

Tinggalkan Balasan