JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal

Galang Dana Untuk Sinabung Oleh IMAKA

galang dana sinabung pic 1

 
Jurnalikanews- Perwakilan mahasiswa dari Politeknik AKA Bogor menggelar galang dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Jumat (23/2).
Kegiatan ini di koordinasi oleh salah satu komponen kampus yaitu Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang merangkul seluruh komponen IMAKA (Ikatan Mahasiswa Politeknik AKA) untuk ikut serta dalam kegiatan penggolongan dana.
Pemilihan lokasi penggalangan dana ini berdasarkan dari letaknya yang tidak jauh dari Kampus dan terdapat 4 titik yang strategis, serta dilihat juga dari banyaknya aktivitas kendaraan di persimpangan tersebut.
“Respon masyarakat alhamdulillah baik. Yang antusias ada, yang cuek juga ada, yang acuh juga banyak. Bahkan ada yang sampai nyamperin terus ngasih amplop, alhamdulillah”.
Namun terdapat sedikit kendala pada kardus yang digunakan, yaitu tulisannya yang terlalu kecil sehingga kurang terlihat bagi para pengendara. Bahkan ada salah seorang pengendara kendaraan bermotor yang request agar tulisannya diperbesar. Dan ada juga beberapa yang menanyakan rincian galang dana ini.
Dari galang dana ini didapatkan uang sebesar Rp2.050.700,- yang akan disumbangkan untuk koban erupsi Gunung Sinabung. Penyaluran dana ini dilakukan melalui PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional.
 
“Alurnya yaitu dari LDK melalui komisi A FSLDK (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus) di Periangan Barat dan langsung ke PKPU pusat yang berada di Jakarta. LDK sudah ada MOU dengan PKPU, jadi setiap ada galang dana atau bantuan kemanusiaan dari LDK akan disalurkan melalui PKPU”. Jelas Iqbal sebagai penanggung jawab keuangan.
“Harapannya apa yang sudah kita lakukan bisa membantu mereka, walau tidak sepenuhnya membantu tapi seenggaknya dari kita sendiri dari mahasiswa Politeknik AKA ada kontribusi. Masih belum bisa berkontribusi secara fisik, dan yang paling bisa kita lakukan ini ya penggalangan dana. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka”. Harap Rendy Setiawan, selaku Koordinator Lapangan. (MLK/LNTR)