JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Recent Update

puncak mas

puncak mas pic 1jurnalikanew-Tempat wisata adalah tempat yang sangat cocok untuk berkumpul, bercengkrama, dan menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, maupun teman. Lampung memiliki banyak tempat wisata mulai dari pantai, laut, flora dan fauna, dan lain lain. Tempat wisata yang tidak kalah menarik yaitu Puncak Mas. Puncak Mas adalah tempat wisata baru pada tahun 2017 yang berada di Jl. Haji Hamim RJP, Desa Sukadanaham, tepat di Kecamatan Tanjung Karang Barat, kota Bandar Lampung. Puncak Mas terletak di kawasan perbukitan sehingga dapat menikmati keindahan kota Bandar Lampung dan pemandangan alam yang tak kalah menakjubkan.
Puncak Mas merupakan spot wisata terbaru di Bandar Lampung, yang membawa konsep wisata alam dan cafe. Puncak Mas ini sangat cocok untuk pecinta wisata alam dan bagi yang hobby selfie, karena banyak spot yang memiliki view yang menakjubkan. Fasilitas dan wahana di Puncak Mas ini sangat bermacam macam, yaitu:

  1. Rumah pohon

Di Puncak Mas ini terdapat banyak rumah pohon, salah satunya rumah pohon yang unik dan favorit. Rumah pohon ini di desain seperti rumah terbalik dan terbuat dari kayu.puncak mas pic 2

  1. Tempat nongkrong

Tempat nongkrong ini berada di atas pohon dan di tengah area Puncak Mas. Disana terdapat ayunan, kursi kursi, dan ditemani dengan live music dan dapat menikmati keindahan kota Bandar Lampung. Inilah yang membuat kita nyaman dan betah untuk nongkrong ditempat ini.

  1. Sepeda Gantung dan Balon Udara

Nah, bagi kalian yang suka uji adrenalin, ini tempat wajib dikunjungi. Disini kita bisa foto selfie yang keren keren, dengan sepeda gantung. Dan bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah sekali.

  1. Cottage

Nah, wisata ini sudah dilengkapi dengan penginapan yang cukup murah. Bagi wisatawan dari luar kota tidak perlu khawatir dan bingung untuk mencari tempat istirahat karena di Puncak Mas sendiri sudah tersedia cottage.

  1. Foodcourt

Setelah lelah menikmati keindahan alam, perkotaan di sekitar Puncak Mas, para wisatawan juga harus mencoba kuliner yang tersedia di foodcourt ini.

  1. Mushola, toilet, tempat parkir

Mushola yang ada di wisata ini berada di atas rumah pohon, sesuai dengan konsep wisata tersebut yang dihiasi dengan rumah pohon.
Di tempat wisata ini sudah tersedia toilet jadi jika ingin buang hajat tidak perlu khawatir dan pergi jauh dari wisata tersebut, dan tersedia juga tempat parkir yag sangat luas.
Untuk dapat menikmati fasilitas dan wahana yang ada di Puncak Mas dapat membeli tiket masuk seharga Rp. 20.000,00 / orang. Dengan tiket masuk ini kita dapat melihat indahnya pemandangan alam, laut, dan pemandangan kota Bandar lampung. (ROSSE)