JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

YDF 2017

IMG-20171130-WA0007Jurnalikanews- PPBY (Pelaksana Program Beasiswa Yatim Dhuafa) Politeknik AKA Bogor menggelar acara PYDF (Peduli Yatim Dhuafa Fair) 2017 yang berlangsung pada Minggu (26/11), dilaksanakan di Villa Yapipi Ciomas, Bogor, Jawa Barat, dengan mengusung tema kegiatan “We Share We Care“.  PYDF ini merupakan program kerja komunitas PPBY yang dilaksanakan setiap tahunnya. Acara tersebut dibuka pada Sabtu (25/11), dan ditutup pada Minggu (26/11). Acara PYDF bertujuan untuk memberi donasi dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa serta mengajak orang agar peduli terhadap masa depan mereka.

            Kegiatan ini melibatkan adik asuh PPBY, yaitu anak-anak penerima beasiswa dari PPBY, serta anak panti, yaitu anak-anak dari panti asuhan sekitar Bogor. “Harapan saya dengan adanya PYDF ini adalah agar mahasiswa AKA peduli terhadap anak yatim dhuafa, bentuk kepedulian tersebut dapat diwujudkan melalui donasi. PPBY telah mengajak mahasiswa peduli yatim dhuafa dengan adanya donatur tetap yang merupakan donasi yang wajib diberikan donatur untuk membantu program beasiswa adik asuh. Selain itu, donasi juga didapat dari dosen-dosen Politeknik AKA Bogor”. Ujar Dandi, selaku ketua pelaksana PYDF.

   IMG-20171130-WA0010         Acara ini juga diisi dengan kegiatan – kegiatan seperti camping, outbond, senam, materi keagamaan, dan juga penampilan komunitas dan penampilan adik asuh. Selain itu, ada juga pemberian materi keagamaan oleh Mas’ul LDK. Acara inti dari PYDF ialah pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan yang mengikuti acara tersebut.

            Anak-anak tersebut sangat antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian acara. “Saya senang sekali ikut acara PYDF karena acaranya banyak, ada camping, api ungun, kultum, dan stand up komedi, acaranya jadi semakin asik. Selain itu, kakak-kakak panitia juga sangat ramah dan baik. Semoga PPBY makin jaya, sukses terus, dan semakin semangat untuk bakti sosial. Semoga PYDF tahun depan lebih seru dan menarik lagi”. ungkap Khanza, salah satu adik panti dan peserta PYDF 2017. (Geum/sal)