JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Opening Ceremony KOMPOR Series X

IMG-20171020-WA0013

Jurnalikanews- Kompetisi Olahraga atau yang biasa disebut KOMPOR merupakan pesta olahraga tahunan yang diadakan oleh Kementerian Olahraga BEM IMAKA, bertujuan sebagai wadah mahasiswa untuk menyalurkan hobi di bidang olahraga dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa, alumni, dan civitas akademik. Kompetisi berbasis olaharaga di Politeknik AKA Bogor kini telah memasuki tahun ke sepuluh. Opening Ceremony Kompor Series X diselenggarakan pada pukul 18.30 WIB hingga pukul  21.00 WIB yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Politeknik AKA Bogor. Opening Ceremony kali ini jatuh pada hari Kamis, 17 Oktober 2017, dimana tidak terdapat perbedaan signifikan konsep dari pelaksanaan Series sebelumnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana, Menteri Olahraga, serta Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma); yang diteruskan dengan janji dan sumpah wasit serta juri; kemudian penyalaan obor; serta persembahan cabang olahraga yang ada seperti Taekwondo, Basket, maupun Futsal; dan dilanjutkan dengan pertandingan pembuka, yaitu Futsal Grup A antara kelas 3B melawan 3C dan pertandingan basket putri antara alumni melawan 2E maupun basket putra antara alumni melawan 1A.

IMG-20171020-WA0008Adapun terdapat inovasi pada kontenan perlombaan, yaitu adanya lari marathon dengan sistem kelompok serta panahan yang merupakan cabang olahraga baru di Politeknik AKA Bogor.“b aja, kurang wow. Panitianya juga kurang bisa ngajak audiens buat berpartisipasi dengan baik.”, Ucap Nuzulal Gilang, yang menyaksikan Opening Ceremony KOMPOR tersebut.

Meskipun tidak terdapat banyak perubahan konsep dari KOMPOR Series sebelumnya, terlihat kurangnya persiapan dari panitia pelaksana, seperti kurang dapat berinterkasi dengan audiens untuk mengajaknya berpartisipasi memeriahkan acara, serta penyalaan obor yang kurang megah seperti terdahulunya, dan adanya beberapa bangku yang masih basah akibat percikan hujan di sore hari. Namun, di balik itu terlihat adanya kesigapan dari panitia dalam menangani pemain yang mengalami cedera serta dari segi dekorasi sudah terpasang banner yang sederhana namun bermakna.

           IMG_20171019_191942_HDR Dari tahun ke tahun tujuan utama diadakan kompor ini ialah untuk menjalin silahtuhrahmi antara mahasiswa, alumni maupun akademik. Jadi, adapun harapan dari Apif Ramdani, selaku Ketua Pelaksana, yakni semoga KOMPOR tahun ini lebih meriah dan menarik dibanding tahun sebelumnya, dan lancar sampai agenda keseluruhan selesai, serta besarnya antusias warga Imaka untuk kedepannya. KOMPOR Series X 2017 ini akan berlangsung hingga tanggal 16 November 2017. So, sudah siapkah tim kelasmu mengahadapi KOMPOR Series kali ini?. (Yz/AV)