JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Recent Update

POLITEKNIK AKA DI MATA MAHASISWA BARU

          Jurnalikanews- Menjadi mahasiswa baru merupakan masa-masa transisi dari siswa menjadi mahasiswa. Mereka harus menyesuaikan diri dengan kehidupan menjadi mahasiswa, dengan segudang kegiatan akademik maupun non-akademik yang terbilang cukup padat. Beberapa memilih untuk mengikuti organisasi, beberapa lainnya memilih fokus untuk pendidikan akademiknya. Baru-baru ini, beberapa perguruan tinggi mulai melaksanakan masa orientasi kemahasiswaan, termasuk Politeknik AKA Bogor. Sudah lebih dari satu bulan kegiatan orientasi kampus dan kegiatan perkuliahan di Polteknik AKA Bogor dijalani oleh mahasiswa baru, bahkan sudah melewati masa-masa Ujian Tengah Semester Blok 1.

          Dari beberapa mahasiswa baru yang sudah dimintai pendapat perihal masa perkuliahan, dapat disimpulkan bahwa kebanyakan dari mereka berekspektasi pada masa kuliah, waktu belajar lebih pendek dari pada ketika belajar di sekolah. Selain itu, mereka juga berfikir bahwa menjadi mahasiswa harus lebih mandiri dan banyak bersosialisasi dengan orang lain.

         Tentang perkuliahan di Politeknik AKA Bogor sendiri, mereka berekspektasi, waktu perkuliahan tidak akan padat. Akan tetapi, ekspektasi mereka tidak seluruhnya benar, apa yang mereka bayangkan kebanyakan bertolak belakang dengan realita. Kegiatan organisasi yang ada di lingkungan Politeknik AKA Bogor pun dinilai sangat aktif oleh mahasiswa baru. OKPK juga dinilai memberikan moral value yang berkesan dan dinilai dapat meningkatkan kedisiplinan mahasiswa.

             Adapun harapan dari mahasiswa baru untuk Politeknik AKA Bogor yaiu selalu meningkatkan kualitas sarana dan prasarana perkuliahan seperti WIFI, AC, proyektor dan yang lainnya. (Lupin/ndd)

okpk aka
Sumber Gambar : Panitia OKPK 2017

Tinggalkan Balasan