JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Internal Recent Update

Dana dari IMAKA untuk Rohingya

imaka peduli rohingyaJurnalikanews- IMAKA tepatnya para mahasiswa AKA saat ini sedang gencar-gencarnya menggalang dana untuk muslim Rohingya  di Myanmar. Seperti yang kita ketahui dari beberaapa media, saat ini  umat muslim di Myanmar sedang mengalami tindak kekerasan oleh pihak militernya sendiri, mengutip dari bbc.com, pemerintah Myanmar berkilah bahwa etnis Rohingya adalah imigran gelap dari Bangladesh. Pemerintah Burma mengingkari hak kewarganegaraan Rohingya, walaupun banyak data menunjukan bahwa mereka telah menetap disana selama beberapa generasi.

Penggalangan dana dilaksnakan mulai tanggal  14 September 2017, yang selanjutnya akan diteruskan hingga tanggal  19 September 2017. Dana akan dikumpulkan melalui internal maupun  eksternal IMAKA. Untuk eksternal IMAKA, penggalangan dana akan dilaksanakan pada beberapa tempat sekitar area Bogor seperti Pomad, Tugu kujang dan Sempur.

Sari tampai dengan hari Rabu, 14 September 2017 dana yang terkumpul sebesar Rp.3.337.700,-, cukup besar mengingat bahwa  penggalangan dana (re : Hari Rabu) hanya dilaksanakan pada internal IMAKA saja. Dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada muslim Rohingya di Myanmar melalui lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) pada tanggal 20 September 2017. (xt)