JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Internal Recent Update

Muslimah AKA, Sukses Akademik dan Organisasi

IMG_9901Jurnalikanews– UKM LDK KMA  (Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Muslim AKA) menyelenggarakan Kajian Muslimah (Kamus) yang terbuka untuk mahasiswi muslim Politeknik AKA Bogor. Kajian ini bertujan untuk meningkatkan wawasan muslimah AKA tentang kemuslimahan. Kajian muslimah ini  rutin dilaksanakan dua minggu sekali.

Pada Kajian Muslimah kali ini (Jumat, 25 Agustus 2017), mungusung tema “Muslimah yang Sukses diakademik dan Organisasi”, yang diisi oleh pemateri Ella Rizki yang merupakan alumni Politeknik AKA Bogor tahun 2015. Diangkatnya tema tersebut agar membuka wawasan lebih dalam tentang peran mahasiswa kepada para mahasiswa baru yang menghadiri kajian terebut.

Pada kajian ini pemateri menyampaikan beberapa hal penting terkait peran mahasiswa yaitu, bahwa mahasiswa berperan sebagai iron stock (generasi penerus bangsa), Agent of Change (agen perubahan dalam masyarakat), social control dan moral force (gerakan moral atau mahasiswa harus memiliki moral yang baik). Selain itu Ella Rizki juga menyampaikan terkait ajaran Islam yang mengatur keharusan manusia untuk berilmu serta bagaimana muslimah berperan aktif dalam organisasi tanpa mengesampingkan akademik. Beberapa tips yang disampaikan antara lain ; selalu isi dengan ibadah, targetan pekanan bulanan dan tahunan, manajemen waktu, perbanyak koneksi dan jaringan, serta evaluasi diri.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi muslimah Politeknik AKA Bogor untuk mengembangkan dirinya agar aktif berperan dalam organisasi tanpa mengesampingkan akademik. (Ans/Ls)

Tinggalkan Balasan