JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

Makapala Gelar Seminar Lingkunga Hidup

hemat

UKM MAKAPALA (Mahasiswa Politeknik AKA Bogor Pencinta Alam) telah menyelenggarakan seminar berbasis lingkungan pada tanggal 3 juni 2017. Seminar Lingkungan Hidup ini berlangsung di ruang seminar Politeknik AKA Bogor dan dihadiri oleh beberapa peserta dari Politeknik AKA Bogor.

mkplDengan mengusung tema Pengelolaan Limbah Industri di Indonesia, acara ini cukup menarik minat mahasiswa khususnya mahasiswa Jurusan Pengolahan Limbah Industri (PLI) Politeknik AKA Bogor.

Acara inti seminar menghadirkan Aris Mulyana dari PPLI (Prasada Pamunah Limbah Industri). Dalam seminar  disebutkan bahwa ada beberapa proses dalam pengolahan limbah B3. Limbah tidak dibuang begitu saja. Selain itu pengolahan ini dibuat untuk meminimalisir efek bahaya dari limbah tersebut. Selain itu Aris menyebutkan , Limbah sianida merupakan limbah yang paling berbahaya dan sulit penanganan nya. Karena akan sangat bahaya jika bereaksi dengan asam.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MAKAPALA menuturkan bahwa diadakannya seminar Lingkungan ini sekaligus memperingatkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingti setiap tanggal 5 Juni.

Lingkungan merupakan hal yang harus selalu kita jaga , karena disanalah segala kehidupan dan penghidupan makhluk hidup berlangsung. Khususnya manusia. (Lupin)