JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Lingkungan Politeknik AKA Bogor


Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews- Selasa, 20 Juli 2021 sedang berlangsung kegiatan penyembelihan hewan kurban yang bertempat di lapangan sekitar Perumahan Taman Soka. Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari, penyelenggara kegiatan kurban ini diadakan oleh kampus Politeknik AKA Bogor bersama warga RW 11, dengan total hewan yang dikurbankan yaitu 3 sapi dan 16 kambing, dengan total kurban dari warga yaitu 1 sapi dan 9 kambing.

Lalu penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di lapangan belakang Musholla Madrasah Politeknik AKA Bogor, dengan total hewan yang dikurbankan yaitu 2 sapi dan 7 kambing. Penyelenggaraan kegiatan kurban ini dilaksanakan oleh DKM, LDK, BEM, PPBY, serta berkolaborasi dengan warga.


Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pembagian daging kurban kepada mahasiswa Politeknik AKA yang berada di sekitar Tanah Baru akan diwakilkan oleh perwakilan masing-masing kelas, sedangkan pembagian daging kurban kepada warga akan diserahkan ke RT setempat. Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, yaitu warga dan panitia kurban menggunakan masker. Akan tetapi masih kurang dalam hal menjaga jarak, banyak warga dan panitia kurban yang masih berkerumunan di satu titik. (AI/NY)