JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update Yuk Menulis

Pengabdianku Untukmu Indonesia

Jurnalikanews memberikan saya kesempatan untuk mengutarakan semua isi pikiran saya akan hal-hal yang tak ada habisnya untuk selalu saya pikirkan. Memangnya hal apa yang selama ini saya pikirkan?

Jadi gini, karena saya pikir saya sudah dewasa, sudah sepantasnya untuk memikirkan  apa yang bisa saya berikan untuk tanah air Indonesia ini, memang tak ada habisnya kalau ditanya masalah ide-ide inovatif yang kreatif. Tapi terkadang saat kita punya banyak sekali ide-ide yang menarik, tapi malu untuk menunjukan ide-ide tersebut. Indonesia tanah air tercinta, dari lahir sampai dewasa ini.DSC_0278 ppmdsvupi_2___BeAFH1jASK-___

Inilah pengabdianku terhadapmu Indonesia, artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi saya. Dengan cara ini, saya rasa dapat berkontribusi. Dari perguruan tinggi ini, saya banyak belajar akan pentingnya pendidikan, pendidikan adalah ilmu yang kita pelajari dengan kata “tak ada” hentinya untuk belajar, manusia berilmu adalah manusia yang berkualitas, dengan ilmu kita semua bisa menakhlukan dunia, dengan ilmu yang sudah saya dapatkan, dengan ilmu yang selalu para dosen berikan.

Ini adalah hal terkecil yang selalu bisa saya syukuri, dengan ilmu ini, sedikitnya saya bisa memberikan sesuatu kepada para siswa dan siswi tingkat sekolah dasar, saya banyak belajar dari pengalaman ini, senyum dan tawa yang tergambar penuh makna itu.

Belajar dengan semangat, dan tidak ada hentinya untuk selalu belajar. Ini adalah langkah awal dari segalanya. Saat kita singgah ditempat yang jauh berbeda dari tempat tinggal kita itu, ini menakjubkan. Selain belajar, secara tidak langsung kita bisa menyadari akan indah nya alam ciptaan Sang Pencipta, ibu pertiwi.

Lelah memang tak ada habisnya, tapi lelah ini InsyaAllah Lillah. Banyak waktu luang dan untuk sementara waktu merelakan bersama keluarga. Keringat, mata panda dan lelah ini. Semoga akan ada hasilnya. Mengenal orang-orang baru memang sangat mengasyikan juga. Dari merekalah saya banyak belajar, akan artinya untuk selalu mensyukuri nikmat Allah Swt.

Hidup itu jangan mau enak nya saja, tapi dengan hidup yang sederhana kita banyak belajar akan hal-hal kecil sampai hal-hal besar. Selalu positif dan menyebarkan banyak kebaikan.

Mustika Indah Sari_Universitas Pendidikan Indonesia_Dari Aku Untuk Ibu Pertiwi