MAKAPALA: Pendakian Massal 2018

IMG-20180916-WA0141
JurnalikaNews- MAKAPALA atau Mahasiswa AKA Pecinta Alam, salah satu kelengkapan organisasi di IMAKA telah melangsungkan salah satu program kerja nya, yaitu Pendakian Massal 2018. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari satu malam sejak Sabtu, 15 September hingga Minggu 16 September 2018 menuju puncak Gunung Gede. Pendakian Massal dibuka dengan apel yang bertempat didepan gedung E kampus Politeknik AKA pada pukul 02.00 WIB.(15/09). Perjalanan ini membawa 52 orang yang meliputi Mahasiswa AKA, panitia acara, dan peserta dari daerah lain. Beberapa diantaranya berasal dari Banten, Tangerang, Cikarang, hingga Jakarta Selatan.
Pemberangkatan dilakukan pada siang hari pukul 10.00 WIB melalui jalur Cibodas setelah melakukan cek kesehatan di balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Seluruh peserta dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 6 hingga 7 orang. Melalui tema yang diusung yaitu ‘Nikmati Kebersamaan disetiap Tanjakan dan Turunan’ panitia berharap seluruh peserta dapat melalui perjalanan dengan aman dan nyaman tanpa meninggalkan atau mendahulukan satu sama lain.
Rombongan Penmas 2018 memilih lokasi camping di Alun-Alun Surya Kencana. Tempat tersebut merupakan Zona Pemanfaatan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan luas 50 ha yang berupa padang rumput kurang lebih 80% dan Edelweis 20% yang berada di ketinggian 2.750m diatas permukaan laut. Kegiatan di lokasi ini berlangsung sejak Sabtu malam dan diisi dengan makan malam bersama diikuti dengan istirahat.
20180915_110320
Summit yang seharusnya dilaksanakan lagi pada dini hari diurungkan dengan kendala para peserta yang kelelahan untuk mendaki lagi setelah menempuh perjalanan dari jalur Cibodas. Games serta pembagian doorprize menjadi aktivitas pembuka pada minggu pagi sebelum perjalanan pulang.
Salah satu panitia, Yoga, mengingatkan untuk tidak meninggalkan satu buah sampah pun di area camping dan membawa seluruh sampah sebelum pergi melanjutkan perjalanan. Kegiatan di Surya Kencana ditutup dengan apel penutup dan dilanjutkan dengan perjalanan pulang. Gunung Putri memiliki jalur yang relatif lebih singkat, rute ini memakan kurang lebih 5 jam untuk sampai pos dimana mobil rombongan bertempat. Seluruh peserta tiba di kampus Politeknik AKA pada pukul 21.00 WIB.(ANR)

Tinggalkan Balasan