JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Rupa Of The Week (ROT) 2018

IMG-20180908-WA0023
Jurnalikanews- Hari Senin (3/9) hingga hari Kamis (6/9) telah berlangsung kegiatan Rupa Of The Week (ROT)  2018. Acara ini merupakan salah satu program rupa dari UKM SASEKA yang  berlangsung selama empat hari.  Kegiatan ROT ini meliputi dekorasi di lobi, lomba doodle, Pelatihan pembuatan stik ice cream dan pelatihan dream catcher. Tema ROT kali ini mengambil tema “ Museum Of Ice Cream”. Tema ini tercermin dari banyaknya dekorasi es krim yang ada di tengah dan langit-langit lobi. “ Tema Museum of Ice Cream dipilih karena kita ingin memunculkan kesan “anak muda banget” gitu”. Ujar Catur Ramadhan, selaku ketua Pelaksana ROT 2018 ini.
Hari pertama ROT ini dimulai pada hari senin (3/9) dengan kegiatan pembukaan ROT berupa sambutan oleh Muhammad Faris Fauzan, selaku ketua SASEKA periode 2018-2019, Septi Saputra, selaku Koordinator Rupa Saseka, dan Catur Ramadhan, selaku ketua Pelaksana ROT 2018. Selanjutnya ialah penampilan hiburan berupa penampilan Dance dari Saseka. Acara pembukaan ini ditutup dengan pemotongan pita oleh ketua pelaksana yang menandakan kegiatan ROT ini resmi dibuka. Kegiatan selanjutnya adalah Lomba doodle yang berlangsung di Aula Politeknik AKA Bogor dari pukul 18.30 hingga 20.30 yang diikuti oleh enam peserta. “ Nanti hasil karya doodle ini kita pajang selama Kegiatan ROT ini di Lobi ” tambah Catur.
IMG-20180908-WA0019
Kegiatan Selanjutnya adalah pelatihan pembuatan kotak “’’Pensil dari Stik Es krim yang berlangsung di Aula Politeknik AKA Bogor pada Selasa (4/9) dari pukul 18.30 hingga pukul 20.45. Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta yang kemudian dibagi menjadi lima kelompok yang selanjutnya setiap kelompok akan membuat satu kotak pensil dari stik es krim tersebut. “ Untuk hasil karya pembuatan tempat pensil ini kita simpan” tambahnya.
IMG-20180908-WA0022
Kegiatan ROT 2018 ini ditutup pada kamis (6/9) yang berlangsung di depan Health Center (HC) Politeknik AKA Bogor. Kegiatan penutupan ini diisi dengan pengumuman pemenang dari Lomba pembuatan Kotak Pensil dari Stik Es Krim dan Lomba Doodle. Kegiatan ini juga ditutup dengan penampilan hiburan dari Saseka. Catur berharap dari ROT ini bisa memberikan banyak manfaat buat IMAKA ini dan untuk ROT tahun depan bisa lebih “pas” dengan yang sedang tren di IMAKA ini. (Geum)