JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

 HIMA Analisis Kimia: CAREER DEVELOPMENT

ankim
Jurnalikanews– Pada hari sabtu, tanggal 01 September 2018 telah dilaksanakan seminar career development yang diselenggarakan oleh HIMA Ankim (Analisis Kimia) bertempat di gedung B Aula Politenik AKA Bogor sejak pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.
Acara ini mengusung tema “Industry 4.0” yang dibawakan oleh dua pemateri yaitu A. Merry Cristuti (Manager marketing PT. Asia Pasifik) dan Debby Irawan Sanjaya (Alumni AKA tahun 2005, bekerja di PT. Pertamina RU6 Balongan). Materi yang disampaikan yaitu publik speaking, cara pembuatan CV (curriculum vitae) yang baik dan menarik, serta cara menyusun rancangan karir untuk masa depan. Seminar career development ini diadakan bertujuan untuk memerkenalkan Industry 4.0 kepada masyarakat khususnya mahasiswa Politeknik AKA dalam mengaplikasikanya dibutuhkan publik speaking yang baik, dan pembuatan CV (curriculum vitae) dilakukan untuk memperbarui pengetahuan tentang CV yang berlaku di industri sekarang.
Rangkaian kegiatan seminar ini yaitu pembukaan, sambutan dari ketua pelaksana acara, sambutan dari ketua HIMA Ankim, serta sambutan dari Presiden mahasiswa IMAKA, lalu dilanjutkan penyampaian materi pertama oleh pemateri A. Merry Cristuti, dan setelah jeda ishoma dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Debby Irawan Sanjaya. Terdapat pula sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan pembacaan do’a.
Sebagai organisasi baru di IMAKA, HIMA Ankim telah berhasil melaksanakan acara yang berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan para peserta antusias menerima materi yang disampaikan. Namun, dari target 100 peserta hanya 60 peserta yang hadir. Tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi kelancaran acara.(dn)

Tinggalkan Balasan