JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Recent Update

Menikmati Indahnya Pantai di Gunungkidul

IMG_20160705_231122
Jurnalikanews- Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagian besar wilayah kabupaten ini berupa perbukitan dan pegunungan kapur. Gunungkidul dikenal sebagai daerah tandus dan sering mengalami kekeringan di musim kemarau, namun menyimpan banyak objek wisata yang wajib dikunjungi bila kamu berkunjung ke kota gudeg ini.
Salah satu objek wisata yang dapat kamu kunjungi bila berkunjung ke Gunungkidul yaitu pantai. Daerah ini terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat indah, seperti pantai indrayanti, pantai sundak, pantai krakal, pantai baron, pantai kukup, pantai ngobaran, pantai sepanjang, pantai drini, dan masih banyak pantai yang lainnya. Untuk kamu yang sedang stress dan butuh refreshing, ini bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan otakmu kembali. Menikmati gemuruk ombak dan angin pantai yang menyejukkan bisa mejadi solusinya. Kali ini kita akan membahas 3 pantai yang wajib kamu datangi bila berkunjung ke Gunungkidul, mari simak ulasannya berikut ini :

  1. Pantai Sepanjang

Sama seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan garis pantai yang panjang. Pantai ini terletak di daerah Tanjungsari, kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Pantai sepanjang ini sering dikatakan sebagai pantai kuta tempo dulu karena suasananya yang memang seperti di pantai kuta Bali. Pantai ini memiliki ombak yang tak begitu besar, ketika sedang surut akan terlihat bebatuan karang yang indah dan masih alami dengan air laut yang berwarna biru. Pantai ini memang belum banyak terjamah dan sangat bersih bebas dari sampah.
Keadaan alami pantai ini membuat pesona pantai sepanjang semakin menjadi menjelang sore hari. Anda dapat menikmati suasana sunset yang indah dengan duduk dihamparan pasir atau diatas gubug-gubug yang tersedia untuk beristirahat. Belibur bersama keluarga, teman, maupun pasangan akan terasa lebih menyenangkan.

  1. Pantai Krakal

 
Untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai ini disarankan berkunjung pada pagi hari, karena anda dapat menikmati suasana sunrise yang indah dari pantai ini. Hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit menaiki anak tangga, anda akan sampai dipuncak bebatuan karang dan dari sinilah anda bisa menikmati indahnya sunrise di kota Jogja. Bukan hanya sunrise, dipejalanan menaiki anak tangga tersebut, anda juga bisa menikmati deburan ombak dan sejuknya angin laut.
P_20160705_061817Letak pantai ini juga tidak begitu jauh dari pantai sepanjang. Tepatnya terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai sepanjang. Namun pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Kondisi alam yang mendukung dan diapit dengan batu karang yang besar serta bukit-bukit, menambah keindahan dari pantai ini. Selain itu, kondisi pantainya yang bersih juga menjadi daya tarik wisatawan tersendiri.
Selain bisa menikmati keindahan pantai, anda juga bisa puas mengisi perut anda dengan aneka olahan seafood yang nikmat. Ada begitu banyak restoran dan cafe yang dapat anda kunjungi di pantai ini. Sambil menikmati hidangan yang enak dengan disuguhkan pemandangan pantai yang menawan, liburan anda pasti tidak akan terlupakan. (va)
 

Tinggalkan Balasan