JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Recent Update

Jembatan Gantung Terpanjang Ternyata ada di Sukabumi

jembatan-gantung-situ-gunung-curug-sawer
Sumber gambar: http://gunung.id/jembatan-gantung-situ-gunung-curug-sawer-sukabumi/
Warga Sukabumi, Jawa Barat, kini memiliki objek wisata baru yang unik dan menantang. Sebuah jembatan gantung sepanjang 240 meter di ketinggian 146 meter terbentang di antara rimbunnya pepohonan hutan tropis Gunung Pangrango.Jembatan gantung ini berada di kawasan Konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Desa Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Jembatan ini diklaim menjadi jembatan gantung terpanjang di Indonesia.
Dari Jakarta, akses menuju kawasan ini tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bus menuju Sukabumi. Sementara, dari pusat Sukabumi, Anda bisa melanjutkan perjalanan menumpangi angkutan kota (angkot) atau transportasi online untuk menuju jembatan gantung ini. Sayangnya, apabila menggunakan angkot, Anda tidak bisa langsung sampai ke lokasi. Tapi jangan khawatir, sebab di pemberhentian terakhir angkot tersedia jasa ojek motor yang siap mengantarkan menuju lokasi.
Suasana asri dan sejuknya udara pegunungan menemani perjalanan ke jembatan gantung di Gunung Pangrango. para wisatawan setelah menyeberang jembatan gantung ini dapat melanjutkan perjalanan menuju obyek air terjun Curug Sawer.’Waktu tempuh dari finish jembatan gantung ke Curug Sawer sekitar 10 menit.(mral)