JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

UJIAN MANDIRI 1 POLITEKNIK AKA BOGOR

as
Jurnalikanews- Selang enam hari diselenggarakannya Try Out, peserta akhirnya mengerjakan soal ujian masuk yang sebenarnya pada Sabtu (12/05). Ujian Mandiri berlangsung di Politeknik AKA Bogor. Kegiatan ujian dilakukan di dalam ruang kelas, Aula dan GOR ( Gedung Olahraga). Pesertanya meliputi siswa yang tidak lulus jalur seleksi rapor maupun yang khusus mendaftar sebagai peserta Ujian Mandiri.
“Peserta Ujian Mandiri 1 yang terdaftar ialah sebanyak 2.545 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, tetapi dari 2.545 peserta yang terdaftar tersebut tidak semuanya mengikuti Ujian Mandiri ini dan ada beberapa peserta yang mengikuti ujian tanpa konfirmasi terlebih dahulu”. Sebut Elvira, salah satu panitia UjianMandiri 1 Politeknik AKA Bogor. Dirinya juga menjelaskan bahwa Ujian Mandiri ini berlangsung selama 4 jam, yaitu dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB. Bagi peserta yang keluar sebelum waktunya habis, maka dianggap telah selesai menjawab soal.
Adapun soal yang diujikan pada Ujian Mandiri ini yaitu TPA (Tes Potensi Akademik), Kimia dan Bahasa Inggris. Ujian dilakukan dengan tenang dan hening. Peserta Ujian Mandiri sangat antusias dalam mengikuti ujian ini.