JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini

Siapa yang Akan Menjadi Pemimpin IMAKA ?

Jurnalikanews- Imaka saat ini sedang membutuhkan pemimpin baru. Pilpresma 2017 kembali hadir di tengah-tengah kesibukan perkuliahan. Pada awal November, telah dibentuk BP Pilpresma 2017.  Partisipasi mahasiswa cukup besar dalam mengikuti pendaftaran calon presiden mahasiswa dan calon wakil presiden mahasiswa 2017. Terdapat 4 pasangan pendaftar, namun tidak semua pendaftar dinyatakan lolos.

Pemimpin imakaTerdapat 2 pasangan calon presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa yang lolos seleksi yaitu pasangan Fatarizky Muhammad dan Muhammad Taufiq sebagai no urut 1 serta Ahmad Taufiqurrahman dan Geri Novandi sebagai no urut 2. Calon presiden mahasiswa dan calon wakil presiden mahasiswa akan mengalami perjalanan yang panjang hingga pemilihan raya yang akan dilaksanakan pada 13-15 Desember 2017 di Politeknik AKA Bogor. Mereka mempunyai impian dan keinginan untuk merubah Imaka menjadi lebih baik. Bukan berarti Imaka belum baik, tapi bisa jadi lebih baik lagi. Untuk sekarang Politeknik AKA bogor telah mengalami perubahan yang banyak dari yang awalnya AKA Bogor menjadi Politeknik AKA Bogor, sehingga menyebabkan banyak perubahan pada keinginan Imaka yang berbeda-beda.

Keinginan mereka mempunyai satu tujuan yang sama yaitu untuk Imaka yang lebih baik. Bagi paslon no. 1 mereka ingin Imaka yang akan mereka bawa kedepannya, sesuai dengan tujuan diberdirikannya Imaka, pasal 5 pada bab II asas dan tujuan Anggaran Dasar, dimana Imaka ini didirikan bertujuan untuk  “membina dan mempercepat kekeluargaan di kalangan anggotanya untuk kesejahteraan bersama demi tercapainya cita-cita dalam bidang kemahasiswaan dan kemasyarakatan yang adil”. Bukan hanya itu, harapan mereka juga besar bagi Imaka, ketika Imaka merupakan organisasi besar bagi mahsiswa/i Politeknik AKA Bogor, sayang rasanya apabila Imaka tidak menjadi pusat pergerakan yang interaktif, dalam artian bahwa Imaka ini terdiri dari 7 kelengkapan organisasi ditambah 3 himpunan mahasiswa artinya, tentu bisa jadi pergerakan untuk bisa diaplikasikan ke rona luar seperti masyarakat sekitar Tanah Baru bahkan bisa skala kota Bogor, ataupun berkolaborasi di internal Imaka dengan berkontribusi secara bersamaan

Sedangan dari paslon 2 mereka ingin Imaka yang peka terhadap kebutuhan mahasiswa, Imaka yang siap bersaing dengan inovasi dan keinginan berubah yang tinggi, yang paling penting Imaka yang nasionalis, Imaka yang bangga menjadi imaka. Dan untuk harapan dari paslon no. 2 “mau siapapun yang maju nantinya imaka harus menjadi imaka yang lebih tangguh, Dan Kita sebagai yang memimpin atau di pimpin harus support. Sekali pun nanti paslon 1 yang menang kami pasti akan support Demi imaka yang lebih baik”. Imaka saat ini memang perlu pemimpin yang baru, pemimpin yang membuat Imaka yang lebih baik, dan suara Imakalah yang dapat memilih itu. Jadi, menurut anda mana pemimpin yang lebih cocok untuk Imaka saat ini?. (RK/ILY)