JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Recent Update Saduran

Bantah Tidur di Pernikahan Kahiyang Novanto Menjadi Perbincangan Publik

Jurnalikanews – Setya Novanto, yang merupakan Ketua DPR, menjadi salah satu tamu undangan di pernikahan putri Presiden Jokowi, memicu perbincangan publik karena tingkah lakunya.  Netizen beranganggapan, Novanto tengah tertidur di acara pernikahan tersebut. Namun, Novanto membantah.
“Ya kita khusyuk dengarkan doa. Jadi saya sangat khusyuk mendengar sesuatu yang sakral,” singkat Novanto, saat dikonfirmasi wartawan.
Hal itu disampaikan Novanto menjawab pertanyaan wartawan mengenai foto dan video mengenai dirinya yang dianggap tertidur.
Novanto yang mengenakan jas berwarna hitam dan dasi berwarna merah, tertangkap kamera dalam siaran langsung di sejumlah televise, yang tampak mengantuk dan bahkan terlihat sedang memejamkan matanya saat duduk di barisan tamu.
Dia terlihat duduk di sebelah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sebelah Cak Imin, terlihat Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Acara akad nikah Kahiyang-Bobby berjalan lancar. Prosesi akad nikah dimulai dengan serah terima antara perwakilan pengantin pria dan wanita. Mereka kemudian duduk bersama dan ayat suci Al-quran dibacakan.
Setelah pembacaan ayat suci, mahar pun diserahkan. Khotbah nikah dibacakan, dilanjutkan acara ijab kabul dan Kahiyang-Bobby resmi menjadi suami istri. Bobby menikahi Kahiyang dengan mas kawin seperangkat alat salat dengan emas seniIMG_20171108_213920lai 80 gram.
Menteri Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai saksi dari mempelai pria, sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai saksi keluarga mempelai wanita. (Anggia Rizki Fadhilla / 1F)
Disadur dari : detik.com