JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Internal Recent Update

Closing Kompor Series X 2017

IMG-20171116-WA0055Jurnalikanews- KOMPOR, yang memiliki kepanjangan dari Kompetisi Olahraga, kini telah memasuki seri ke X pada tahun 2017. Ini merupakan pesta olahraga tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Olahraga BEM IMAKA dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa, alumni, maupun akademik. Pada closing kali ini, tidak ada perbedaan dari tahun sebelumnya dimana bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Politeknik AKA Bogor, pada pukul 18.30 WIB sampai 22.00 WIB yang jatuh pada hari Kamis, 16 November 2017.

Acara ini dibuka dengan pertandingan final basket dan futsal. Dimana final basket terdiri atas putra dan putri. Untuk final basket putra, Alumni melawan 2A, sedangkan basket putri, Alumni melawan Aksel-TPL. Untuk final futsal kelas 2F melawan 2B. Dan ditutup dengan pengumuman pemenang dari tiap kategori dalam kompetisi olahraga ini hingga pengumuman juara umum dengan piala setinggi 2 meter sebagai hadiah utamanya.

IMG_20171116_195751_HDR“Nyangka atau engga gamau takabur sih, tapi coba berikan yang terbaik ajasih, itung-itung sebagai refreshing ditengah padetnya jadwal. Buat kelas ter-favorit its unpredict sih but, thanks Kompor, buat yang lain jangan mau kalah ya, maaf tahun ini kita menang lagi haha.” Ujar salah satu mahasiswa Kelas 3D, sebagai pemenang Kelas Ter-favorit hingga Juara Umum. Selain itu salah seorang warga kelas 3D juga memberikan tips & trick yakni, bermainlah dengan hati. Meskipun menang adalah tujuannya, tapi dalam kompetisi menang kalah merupakan hal lumrah, yang penting tetap sportif. Dan jangan lupa juga jaga emosional serta fisik. Tak harus kuat yang penting sehat. Karena dengan jiwa yang sehat permainan pun lebih optimal.

“Seneng, puas alhamdulillah rame, walau dipertengahan terkait dengan sistem blok juga jadi peminatnya terkadang ada sepinya juga. Dan antusiasme dari mahasiswa cukup rame untuk hadir dalam agenda kompor kali ini.” Ujar Apif, selaku Ketua Pelaksana Kompetisi Olahraga Series X 2017.

Meski tidak terdapat perubahan yang signifikan pada kompor series tahun ini, dan beberapa kendala seperti naik turunnya antusias mahasiswa terhadap kompetisi ini, namun pada penguhujung acara atau closing Kompor series X ini cukup ramai. Tingginya antusisme dari para peserta maupun supporter untuk memberikan semangat kepada para pemain turut serta meramaikan acara.

Kompetisi Olahraga yang diadakan dari tahun ke tahun bukan tanpa alasan, melainkan agar terciptanya bakat-bakat maupun minat terpendam serta menyalurkan hobi terkait dengan olahraga, di samping padatnya jadwal kuliah. Selain itu, dapat menjalin dan memperat tali persaudaraan antar sesame, berlabel “AKA”, baik mahasiswa, alumni, maupun akademik. Dimana harapan dari ketua pelakasana sendiri ialah agar semangat dalam kompetisi ini dapat dibawa pada semangat dalam belajar. Karena sehat itu mahal, jadi siapkan tim terbaikmu untuk Kompor Series XI tahun depan ya!, untuk meraih piala setinggi 2 meter sebagai hadiah juara umum. [Yz/Va]