JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

PTK EXPO 2017

IMG-20171115-WA0007Jurnalikanews– Sabtu (11/11), telah berlangsung acara PTK (Perguruan Tinggi Kedinasan) Expo 2017 yang dilaksanakan di GOR Padjajaran, Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat. Acara ini merupakan pameran dari berbagai Perguruan tinggi Kedinasan dari berbagai kementerian dan badan lembaga selain Kemenristek yang diadakan oleh FMKI (Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia). Bentuk pameran ini yaitu berbentuk stand-stand untuk memperkenalkan masing-masing perguruan tinggi. Terhitung ada sekitar 13 Perguruan Tinggi Kedinasan dari seluruh Indonesia.
“Tujuan dari kegiatan ini supaya setiap Perguruan Tinggi Kedinasan bisa memperkenalkan Kampusnya ke masyarakat agar bisa lebih dikenal. Karena memang masih ada beberapa masyarakat yang belum mengenal semua PTK yang ada” Ujar Ade Firmansyah, selaku ketua pelaksana PTK Expo 2017 ini.
IMG_20171111_131018Rangkaian acara ini antara lain Stand Bazar dari masing-masing PTK, dilanjutkan dengan pengumuman lomba esai yang diadakan FMKI untuk setiap PTK, lalu presentasi oleh masing-masing PTK di ruang seminar GOR Padjajaran. Kegiatan terakhir yang dilaksanakan adalah Launching E-Journal oleh FMKI. E-Journal sendiri merupakan situs untuk jurnal-jurnal penelitian mahasiswa kedinasan. Acara PTK Expo 2017 ini mendapat respon yang positif dari masyarakat, terbukti peserta dari SMA/MA cukup banyak yang mengikuti acara ini.
“ Bagi saya acara ini cukup bagus juga karena disini bisa nambah ilmu juga kebetulan saya juga tertarik sama sekolah kedinasan” ujar Dika, salah satu siswa dari SMA Negeri 1 Citeureup. (Geum/Yogo)