JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Apa Kabar Try Out UM?

1Jurnalikanews- Try Out Ujian Masuk 1 AKA (TO UM AKA) kembali diselenggarakan pada hari Minggu, 7 Mei 2017. Acara yang tahunan ini berpindah tempat dari tahun sebelumnya yang menggunakan GOR (Gedung Olahraga), berpindah ke Aula Politeknik AKA Bogor. Acara yang dimulai pada pukul pukul 08.00 WIB ini diikuti sebanyak 173 orang, namun disayangkan ada beberapa bangku kosong karena peserta yang terdaftar berhalangan hadir. Selain kegiatan Try Out, terdapat serangkaian kegiatan lainnya seperti pembahasan soal (responsi) dari IPC, MSC dan ESC serta live performance dari Suvarna Gita dan Eksperimen Kimia yang turut mengisi acara.
Namun, Fikarrizal Nurul. H, selaku Koordinator Acara mengungkapkan konsep yang diusung untuk TO UM 1 tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Diantaranya yaitu penggunaan tempat di Aula memungkinkan jalannya responsi berjalan dengan efisien, alasan lain yang diungkapkanya yaitu keterbatasan SDM sebagai perensponsi dan logistik membuat Aula menjadi pilihan sebagai tempat pelaksanaan TO UM 1.
2
Seperti yang diungkapkan M. Taufik Putra selaku Ketua Pelaksana, jumlah peserta yang dicapai pada hari ini merupakan diluar batas ekspektasi yaitu sebesar 150 peserta. Seiring dengan banyaknya minat calon mahasiswa/i yang ingin mengikuti TO UM 1 ini, muncul sebuah pertanyaan yang wajib kita tekuni. Diantaranya seberapa efektif pelaksanaan TO UM ini dalam menunjang kelulusan peserta UM nanti? Meski begitu Taufik mengungkapkan harapannya nama siswa/i yang mengikuti TO UM 1 ini dapat tercantum di daftar nama yang lulus Ujian Masuk Politeknik AKA Bogor tahap 1 yang akan dilaksankan di 13 Mei nanti. (Ag/Noefa)