Seminar Berbasis Lingkungan

post 4.1Jurnalikanews- Dalam rangka hari jadi  PT. Astra International Tbk yang ke 60 tahun, ada beberapa rangkaian  program yaitu environment, healthy, dan social action. PT. Astra International,Tbk. bekerja sama dengan Politeknik AKA Bogor mengadakan seminar “LEGOS” dengan mengangkat tema Teknik Dasar Analisis Cemaran Di Udara Lingkungan Kerja. LEGOS atau disebut juga Lab EHS Goes To School merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Astra dalam rangka HUT Astra yang ke  60 tahun. Seminar ini berlangsung pada hari Sabtu, 1 April 2017 mulai dari pukul 09.00 – 12.00 WIB. Seminar yang bertajuk lingkungan ini diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai 3 Politeknik AKA Bogor yang dihadiri oleh sekitar 93 mahasiswa tingkat 2 dan civitas akademik.

Pada kesempatan ini, Astra menyajikan suguhan seminar yang sangat hangat ditunggu bagi mahasiswa Politeknik AKA Bogor. Seminar LEGOS (Lab EHS Goes To School) bertujuan untuk memberikan wawasan dan berbagi ilmu pengetahuan seputar topik environment yang diberikan kepada mahasiswa/i maupun praktisi di lingkungan kerja  dan juga agar mahasiswa dapat memahami pengertian, filosofi dan prinsip metode sampling juga memahami baku mutu metode analisa serta ketetentuan dalam  sampling analisis udara.

post 4.2Topik yang diangkat kali ini berkaitan dengan Teknik Dasar Analisis Cemaran Di Udara Lingkungan Kerja. Topik ini diangkat seputar analisis parameter lingkungan dimana pencemaran udara saat ini sangat marak terjadi di lingkungan industri. Banyak sumber dari pencemaran udara yang harus kita ketahui dan bagaimana cara mengendalikan pencemaran udara tersebut.

Acara berlangsung dengan produktif terlihat dari antusiasme peserta seminar, baik mahasiswa prodi Pengolahan Limbah Industri (PLI), Penjaminan Mutu Industri Pangan (PMIP), Analisis Kimia (Ankim) juga dosen yang hadir menyimak informasi yang disampaikan pemateri diikuti ajuan pertanyaan dengan bonus mendapatkan hadiah. Acaranya seru, bermanfaat dan bagus,ujar Thalia Oktaviani selaku peserta seminar dari prodi Pengolahan Limbah Industri (PLI) AKA Bogor.

post 4.3“Harapannya kalau di dunia industri bisa langsung di implementasikan dengan materi-materi yang diberikan kepada mahasiswa/i dan juga berbagi ilmu di dunia industri bisa mengetahui bagaimana implementasi ramah lingkungan, teori dasar ramah lingkungan yang bertermakan lingkungan.” tutur Bapak Dede Andriono Saputro selaku Pemateri Seminar dari Astra Internasional Tbk.

Selaku Kepala Laboratorium Lingkungan Politeknik AKA Bogor, Bu Nurdiani mengharapkan adanya kelanjutan kerjasama yang baik dengan PT Astra Internasional terlebih dibidang lingkungan dan juga dalam mengaplikasikan teknik pengambilan sampel di lingkungan kerja.  (IL/Yz)

(2/4/17)

Tinggalkan Balasan