JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Eksternal Recent Update

Pameran Helaran, Tiga Tahunan Pemkot Bogor

     post 2.1Jurnalikanews- Pemerintah Kota Bogor menyelenggarakan Pameran Helaran yang bertempat di Lt 3 Mall Botani Square, Bogor (9/4). Acara ini diselenggarakan sebagai refleksi tiga tahun pemerintahan Walikota Bogor, Bima Arya-Usman Hariman. Bentuk acara ini antara lain pameran miniatur landmark Kota Bogor, seperti Taman Heulang, Taman Kencana, Taman Corat-coret, Istana Bogor, dan lainnya. Pada setiap miniatur diberi keterangan anggaran yang dihabiskan dalam  pembangunan landmark. “ Pengadaan Pameran ini bertujuan agar masyarakat sekitar, khususnya orang Bogor sendiri tentang fasilitas-fasilitas Kota Bogor yang dibangun oleh Bima-Usman selama 3 tahun ini,“ ujar Jule (23) selaku panitia.

    post 2.2 Pameran ini melibatkan seluruh dinas pemerintahan kota Bogor dan membuka booth atau stand pelayanan masyarakat, seperti perekaman e-KTP oleh DISDUKCAPIL Kota Bogor, informasi pendapatan daerah oleh BAPENDA Bogor, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan BPJS oleh Dinas kesehatan kota Bogor. Ada juga stand PDAM Tirta Pakuan Bogor di Lt 1 yang pada momen yang sama me-Launching aplikasi SIMOTIP yang dapat diunduh di Google Play Store oleh masyarakat. PDAM juga menyebar nomor kontak WhatsApp yang dapat dihubungi masyarakat jika terdapat keluhan.

      post 3.2Acara ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Terbukti dengan antusias masyarakat yang banyak mengikuti acara ini. ”Acara ini bagus banget buat masyarakat biar bisa lebih kenal tentang Bogor. Semoga dengan ini juga semakin banyak elemen masyarakat yang ikut dalam kemajuan kota Bogor”ujar Santi, ibu tiga anak ini. (Geum/Ndon)

(10/4/17)