JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update

Hal-Hal Positif yang Dapat Dicontoh dari Donald Trump

                                      

11Jurnalikanews- Presiden ke 54 Amerika Serikat, Donald Trump, selalu saja mencuri perhatian netizen di seluruh dunia. Baik media sosial maupun media massa di seluruh dunia seperti tak mau ketinggalan membicarakan kabar-kabar terbaru tentangnya. Pasalnya, sejak pencalonannya sebagai presiden hingga dilantik 20 Januari silam, presiden yang dikenal bermulut “kasar” ini tak henti-hentinya memberikan kontroversi yang menimbulkan kebencian, Tidak hanya bagi warga Amerika tapi juga bagi seluruh dunia. Namun seperti halnya dua sisi mata uang yang berbeda, dibalik banyaknya kontroversi dari sikap dan pernyataan Donald Trump di media yang banyak dibenci, ada sedikitnya hal-hal positif yang dalat diambil dari sikap presiden keturunan Jerman tersebut. Apalagi dunia tidak bisa menutup mata mengenai fakta bahwa Trump masuk dalam list pembisnis sukses yang berpengaruh bagi dunia. Lantas sikap positif apa saja yang dapat dicontoh dari pembisnis ‘nyentrik’ ini?

  1. Apa Adanya

Bagi para pendukung Trump tentunya setuju bahwa daya tarik Trump terletak pada kebiasaanya yang mengatakan apa adanya. Di saat beberapa calon pemimpin di belahan dunia manapun sibuk membangun citra yang baik dengan mengimingi janji-janji manis saat pemilihan, Trump justru tampil ‘apa adanya’ dengan bersikap realistis, tidak menutup-nutupi, bahkan cenderung mengumbar sifat buruknya yang kasar dan sering mengumpat

  1. Percaya DiriSebagai pembisnis sukses, tak heran sikap percaya diri dan motivasi yang tinggi ini dimiliki Trump. Hal ini terbukti dari ucapan Trump saat pilpres Amerika Serikat kemarin, dengan penuh motivasi Trump berkata “Aku akan menjadi presiden terbaik yang Tuhan pernah ciptakan,” serta pada kesempatan lain dia pun berkata “Tuhan tidak menciptakanku untuk gagal.”. Trump juga dinilai memiliki sikap narsisme yang tinggi. Hal ini tampak dari gestur dan ekspresinya yang selalu menebar senyum, ekspresi wajahnya yang sangat optimis akan suatu hal dan tentu saja ucapannya.
  2. Disiplin Waktu
    Selain Percaya diri, sikap yang mengantarkan Trump sebagai pembisnis sukses juga ditunjukkan dari disiplin waktunya. Ia ternyata dikenal tidak suka membuat orang lain menunggu sehingga dia sangat tidak suka jika anak buahnya tidak disiplin soal waktu. Dalam bukunya tahun 2008, Trump mengatakan bahwa disiplin adalah kunci kesuksesan seorang pemimpin yang baik.
  3. Mengutamakan Kesehatan
    Meski hidup di bawah garis kebudayaan Barat, Trump sangat menjaga kesehatannya. Dia tidak pernah merokok, minum-minuman keras, menggunakan obat-obatan, dan sangat menjaga kebersihan. Meskipun telah berusia 70 tahun, Donald Trump memiliki kesehatan yang sangat prima. Ia memiliki tekanan darah normal dan kadar kolesterol rendah sehingga resiko untuk terkena serangan jantung menjadi sangat kecil.
  4. Ambisius

    Trump akan mencoba berbagai cara untuk mendapatkan apa yang ia mau. Sikapnya ini tentu mampu mengantar dirinya meraih apa yang diinginkan, termasuk menjadi Presiden Amerika Serikat, mesti dengan cara apapun itu. Walaupun langkah ekstrim pun berani dia ambil.

    Dari semua sikap positif di atas, Trump membuktikan eksistensinya yang kontroversil lah yang justru menjadikannya unggul dari lawannya yang memiliki pengalaman di bidang politik. Seperti halnya berbisnis terkadang yang berbeda dan unik yang menang. Terlepas dari benar atau tidaknya Trump menggunakan sikapnya yang kontroversial sebagai strategi untuk memenangkan pilpres.(tyx)

    Sumber : Kaskus.co.id, trivia.id

    (29/3/17)

Tinggalkan Balasan