JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Recent Update

Prestasimu adalah Kebanggaan Sekolah Asalmu

akaJurnalikanews.com – Politeknik AKA Bogor kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2017/2018 melalui berapa jalur seleksi. Pendaftaran jalur seleksi undangan pada tanggal 2 Januari – 11 Maret 2017, jalur seleksi raport pada tanggal 2 Januari – 25 Maret 2017, jalur Ujian Masuk (UM) gelombang I tanggal 2 Januari – 10 Mei, dan ujian masuk gelombang II tanggal 23 Juni-19 Juli 2017.
Jalur undangan diberikan khusus kepada SMK yang berada di bawah Kementrian Perindustian dan SMA/SMK sederajat yang memiliki alumni berprestasi di kampus Politeknik AKA Bogor. Mekanisme pemberian undangan yaitu direktur Politeknik AKA Bogor menentukan SMA/SMK sederajat yang akan di undang datanya berasal dari BAAK untuk kemudian undangannya dikirim ke sekolah tersebut. Undangan dikembalikan lagi ke Politeknik AKA Bogor disertai dengan surat rekomendasi dari kepala sekolah.Untuk penentuan siapa yang diterima dari siswa yang diajukan oleh kepala sekolah diputuskan pada waktu rapat senat.
222131  Dari data yang di peroleh dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) pada tahun 2016 Politeknik AKA Bogor menyebarkan 85 undangan ke SMA/SMK sederajat dan pada tahun 2017 telah menyebarkan 150 undangan ke SMA/SMK yang memiliki alumni berprestasi serta 9 undangan untuk SMK yang berada di bawah Kementrian Perindustian. “Tidak ada yang berbeda dari mekanisme penyebaran undangan di tahun 2017 dengan tahun-tahun sebelumnya, namun di tahun ini lebih banyak sekolah yang di berikan undangan.” kata kepala BAAK.
Sekolah yang di undang berdasarkan prestasi alumni SMA/SMK tersebut yang kuliah di Politeknik AKA Bogor di lihat dari Indeks Prestasi (IP) alumni pada tingkat 1 dan 2.Pada tahun ini sekolah yang di undang jika alumninya memiliki IP lebih dari 3,11. Ukirlah Prestasi sebaik mungkin, karna prestasimu disini merupakan cerminan dari sekolahmu.(CDA&Ind)

%d blogger menyukai ini: