JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel

PESONA LAIN KOTA BAJA

Jurnalikanews– Kota Cilegon yang terlentak di Provinsi Banten terkenal dengan sebutan Kota Baja dan Kota Industri. Selain itu Kota Cilegon menyimpan destinasi wisata pantai yang cukup banyak. Salah satunya Pantai Merak Beach Hotel. Pantai Merak Beach Hotel bisa menjadi pilihan tepat berlibur keluarga. Pantai ini terletak di Jalan Raya Pelabuhan Merak No. 65, Mekarsari, Cilegon. Untuk dapat masuk ke pantai pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp15.000.00/orang. Akses menuju pantai terbilang cukup mudah karena pantai ini terletak di pinggir jalan raya.

pantai merak

Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Merak Beach Hotel sehingga pantai ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin bersantai dalam suasana yang sepi dan jauh dari hirukpikuk keramaian. Pantai Merak Beach Hotel menyediakan kamar tidur bagi wisatawan yang ingin bermalam di pinggir pantai. Pantai Merak Beach Hotel memiliki garis pantai yang cukup panjang, Dari pinggir pantai kita bisa duduk santai sambil nemikmati suara desiran ombak yang cukup tenang dan melihat kapal-kapal besar di laut lepas yang sedang bersandar. Pemandangan ini jarang sekali ditemukan di pantai lain. Terlihat pula Burung Merpati yang berlalu lalang mencari makan.

beach hotel

Wisatawan juga dimanjakan dengan warna-warna indah air laut, lembutnya pasir pantai dan pemandangan sunset yang cukup menarik. Wisatawan dapat bermain ayunan di pinggir pantai yang disiapkan oleh pengelola pantai.

Bagaimana apakah Pantai Merak Beach Hotel sudah masuk ke dalam wishlist wisata liburan anda selanjutnya? (ny)

(26/1/17)