JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel

Olahraga dan Liburan di Waterpark Kertosono

Jurnalikanews- Renang adalah olahraga yang dilakukan dalam air dan menggunakan beberapa gaya diantaranya gaya bebas, gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu. Olahraga ini konon katanya dapat mempercepat pertumbuhan anak selain basket, sehingga banyak digemari anak-anak, bukan hanya untuk bermain air saja namun dapat mempercepat pertumbuhan. Tidak heran jika orang-orang yang rutin berenang sejak kecil tumbuh besar dengan sehatserta postur tubuhnya pun tegap dan kebanyakan langsing. Karena itu, renang menjadi salah satu pilihan yang sempurna. Dengan berenang ada beberapa manfaat yang akan diperoleh yakni otot akan kuat, tubuh jadi lentur, peradangan berkurang, dapat melangsingkan tubuh, mengurangi asma, mengurangi tekanan dan stres dan masih banyak lainnya. So, jangan takut untuk main air dengan cara ini, ya!

waterpark

Nah bagi kamu yang tinggal di Nganjuk, Kediri apalagi di daerah perbatasan 2 kabupaten ini yang suka renang, wajib sekali untuk kamu mengunjungi tempat ini, dijamin kamu bakal ketagihan deh. Selain harga tiket masuk yang murah meriah, kamu dapat menikmati sensasi berenang yang menyenangkan bersama keluarga ataupun orang terkasih. Disini kamu disediain beberapa lokasi tempat renang yang nyaman disertai tempat duduk yang nyaman disekitarnya.apa itu, ya The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk. The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk adalah salah satu dari sekian banyak waterpark di Jawa timur, memiliki luas hampir 3,5 hektar yang berlokasi tepat di tepi Jalan Raya Surabaya – Madiun-Solo.Pintu masuk the legend waterpark kertosono Tempat wisata ini memiliki konsep wahana air yang di padukan dengan keindahan dari berbagai sosok dan patung hewan purba dinosaurus yang bertebaran di pada setiap wahana, cocok dengan namanya legend waterpark. Ada beberapa wahana dan kolam baik itu untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak, jadi tempat wisata ini cukup saya rekomendasikan bagi yang sudah mempunyai anak kecil. Wahana yang ada meliputi seluncur untuk dewasa dan anak-anak, kolam anak-anak dan kolam dewasa, pancuran air, lebih lengkapnya seperti ini Racing Slide, Spiral Slide, Kolam Ombak, Lazzy River, dan berbagai wahana air lainnya. Memang kebanyakan wahana berbentuk seluncuran (slide).

kertesono

Selain wahana air terdapat juga wahana lain yang tak kalah seru dari wahana utama, yaitu Misteri Rumah Tua dan 3D Dino Art. Seperti namanya untuk rumah tua pasti berhantu, wahana ini adalah sebuah ruangan dengan berbagai model hantu yang tentunya hanya boneka namun bisa membuat kebanyakan pengunjung ketakutan dan kaget. Wahana tersebut terletak di samping loket tiket. Untuk 3D dino art ini terletak di samping kolam renang dewasa, dari luar terlihat replika kepala tyrex dengan mulut terbuka sebagai pintu masuk wahana ini, didalamnya terdapat tampilan berbagai sketsa dino yang seakan-akan nyata, karena Waterpark mengusung tema Dinosaurus, itulah sebabnya terdapat 3D Dino Art. Di tempat ini bisa digunakan untuk narsis berfoto selfie. Selain itu ada juga mini bioskop 4D yang terletak di samping loket tiket.

Berbeda halnya dengan tempat renang lainnya. Kamu tidak hanya dipuaskan dengan bermain air saja namun juga uji nyali di Rumah Tua, serta menambah pengetahuan tentang Dinosaurus dan kamu juga disuguhi bioskop. Betapa mengecewkan jika kamu hanya lewat daerah Kertosono saja tanpa mampir ke Waterpark ini karena banyak fasilitas dengan harga murah. Soal fasilitas tergolong sangat lengkap, terdapat kamar ganti, ruang bilas, musholla, tempat sewa ban pelampung, foodcourt, dan fasilitas loker hanya dengan membayar Rp. 1.000,- saja untuk setiap loker serta pertunjukan yang disuguhkan.

Cepat datang dan jadikan liburanmu kali ini lebih menyenangkan dan menyehatkan. -ines farida-

(22/1/17)