JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel

UMBUL SIDOMUKTI BANDUNGAN SEMARANG

Jurnalikanews-Liburan identik dengan tempat wisata. Kamu yang suka dengan daerah pegunungan dan ingin mencari udara yang sejuk, tempat yang cocok untuk dikunjungi adalah Semarang. Tidak hanya terkenal dengan sejarahnya, Semarang juga memiliki tempat wisata yang menarik, salah satunya di daerah Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang Jawa Tengah. Akses menuju tempat ini sangat susah karena harus melewati rumah warga dengan jalan setapak, tetapi kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah setiba disana. Apabila cuaca cerah, kamu dapat melihat langsung gunung Ungaran dan kalau kamu datang saat cuaca mendung banyak kabut karena tempat ini berada di daerah pegunungan dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut dan diapit oleh jurang pada kedua sisinya.

umbul

Harga tiket ke Umbul cukup murah, sehingga banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini bersama keluarga saat liburan. Kegiatan yang bisa kamu lakukan disini yaitu berenang sambil menikmati pemandangan nan elok dengan air yang dingin, jernih, dan menyegarkan. Selain itu, kamu juga bisa melihat sunrise dan mencoba wahana outbond yang cukup menantang.

Tips buat kamu yang mau mengunjungi Umbul Sidomukti Bandungan Semarang.

  1. Pastikan kondisi kendaraan kamu dalam keadaan yang baik karena akses kejalan ini menanjak dan berkelok
  2. Kalau kamu ingin berwisata dengan tenang tanpa banyak orang, datang saat weekdays karena saat weekend banyak pengunjung yang datang
  3. Sebaiknya gunakan motor menuju lokasi ini karena jalannya yang sempit melewati rumah warga
  4. Kamu yang bepergian dengan mobil hati-hati saat memarkirkan mobil karena tempat ini diapit oleh jurangsidomukti
  5. Pastikan kamu kesini dalam kondisi cuaca yang cerah sehingga bisa melihat pemandangan yang bagus
  6. Jangan buang sampah sembarangan,buanglah sampah pada tempatnya. Jangan rusak lingkungan dengan sampah karena tempat ini indah untuk dinikmati (SR)

(22/1/17)