JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel

Pasar Segar Untuk Kaum Milenium

pasar segar

Jurnalikanews– “Don’t judge the book by it’s cover”

Masih ingat gak sama pepatah legendaris satu ini?

Ya, betul sekali maksudnya adalah kita tidak boleh menilai sesuatu hanya berdasarkan bagian luar saja, tanpa tahu apa makna dan isinya. Hal ini juga berlaku untuk judul diatas..

“Pasar Segar Untuk Kaum Milenium”

Loh, kok pasar buat kaum milenium? Anak muda kan cocoknya di tempat tempat gaul dan kekinian seperti mall dan tempat nongkrong yang chic dan kece lainnya, bukan di pasar.

Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Pasar Segar ini adalah tempat favorit para anak muda untuk berkumpul dan sekarang menjadi tempat nongkrong palig hitz saat ini. Kenapa namanya Pasar Segar? Karena ini adalah kawasan pasar modern, seperti halnya pasar tradiosional biasa tetapi dikemas dengan modern oleh pemerintah untuk semua kalangan masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan sehari hari.

Awalnya kawasan ini hanyalah pasar modern yang dibangun untuk masyarakat, tetapi lama-kelamaan para pengusaha berdatangan untuk membuka Cafe dan stand yang menawarkan berbagai macam jajanan khas Makassar maupun yang dari daerah lain.

Kerinduan masyarakat dengan tempat tempat kumpul yang asik dan menarik serta dengan harga terjangkau akhirnya memunculkan tempat ini .Keramaiannya berawal dari pembukaan Pasar Segar yaitu tahun 2011 silam.Pasar ini dibangun oleh PT.Pasar Segar dan PT.Sinar Galesong yang didalamnya terdapat sekitar 800 stand.Pasar ini mirip pasar modern seperti yang ada di BSD City atau Bintaro,Tangerang Selatan.

Bagian atas pasar untuk pedagang sayur ikan dan lainnya. Di bawah untuk penjual baju, sepatu, alat elektronik, warung makan dan beberapa kafe yang mengelilinya. Kafe-kafe ini masuk ke Pasar Segar dengan membawa konsep yang berbeda beda dan tentunya memiliki kekhasan masing masing. Kafe mereka akan terasa lebih kekinian nyaman.

kaum millenium

Konsep kafe dengan mural di dinding kursi dan meja dari kayu ataupun barang barang bekas lainnya, tempat yang nyaman dan cocok untuk semua kalangan khususnya para anak muda membuat orang kian ramai berkunjung ke tempat ini. Belum lagi sajian dan kopi nikmat ala hotel berbintang namun dengan harga terjangkau. Harga makanan di sini berkisar Rp.10.000 hinggai Rp.35.000.

“Suasananya nyaman dan sajian nya pun enak, Saya selalu kumpul dengan teman-teman penggiat musik dan musisi lainnya di sini. Kami berkumpul, diskusi, tertawa , dengan ditemani segelas kopi dan kudapan dengan harga terjangkau,”kata Andi Opi, salah satu pengunjung Pasar Segar.(ARW)

(22/1/17)