JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Bonenkai Festival 11

bonenkai

Jurnalikanews- Sekolah Tinggi Pariwisita Bogor menyelenggarakan acara Bonenkai Festival 11 di Hotel Salak Bogor, Minggu (15/1) Acara ini sudah berlangsung sejak hari Sabtu (14/1). Acara Bonenkai Festival sendiri merupakan acara tahunan yang mengusung tentang kebudayaan, kuliner, dan hal-hal yang berbau negara sakura, yaitu Jepang.

“”Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang budaya Jepang. Selain itu juga untuk mempromosikan sekolah kami,” Ujar Aris, selaku salah satu panitia acara ini.

Dengan membeli tiket seharga Rp 25.000, kita bisa menikmati berbagai acara yang disediakan, seperti penampilan Jap & Indo Traditional Dance, Jap & Indo Martial Arts, Japanese Exhibition, Sadako House, Japanese Food Bazar, dan lain sebagainya. Selain itu, acara ini juga ada Cosplay Carbaret, dimana peserta boleh menggunakan cosplay sesuai karakter yang disukai, dan Photo Yukata. Selain acara-acara diatas, Bonenkai Festival 11 ini juga menyelenggarakan lomba-lomba seperti Japanese Band, Japanese Dance Cover, Japanese Singging, dan Ramen Battle. Dalam acara ini juga terdapat stand yang menjual merchandise dan fasion anime, seperti gantungan kunci, kalender, Kaos dan Jaket anime. Acara ini dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir pukul 17.40 yang ditutup dengan Pengumuman Pemenang Lomba dan Bon Odori (Tarian Khas Jepang).

festival

Acara ini juga mendapat respon yang Positif dari masyarakat, terutama remaja. Terbukti banyak peserta yang datang ke acara ini dan memenuhi beberapa bagian acara sampai harus membuat antrian yang panjang, seperti Sadako Haouse dan Japan Exhibition. Banyak pula peserta yang berseliweran dengan menggunakan cosplay sesuai karakter kesayangan masing-masing.

11

““Acara nya enak rame, banyak kosplay keren, dan banyak Dance Cover. Semoga kedepannya bisa lebih baik,” “ Ujar Melia, selaku peserta acara ini. (Geum/Otong)