JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel

Kerlap-Kerlip Pelangi di Malam Hari

Jurnalikanews-Kata orang, pelangi akan tiba setelah hujan dan lebih jelas terlihat saat matahari turut hadir. Di taman yang berada di Jalan Ring Road Utara tepatnya area Monumen Jogja Kembali (Monjali) kita dapat melihat pelangi pada malam hari. Taman yang menyajikan bermacam lampion indah menghiasi pelataran, mulai dari bentuk bola sederhana hingga bentuk kompleks seperti tulisan unik, tokoh cartoon, aneka flora maupun fauna, hingga Tugu Yogyakarta. Adanya lampion yang digantung, ditempel pada dinding maupun seakan berbaris rapi disetiap sudutnya menambah keunikan juga keromantisannya taman.

kerlap

Tak hanya keindahan malam penuh warna-warni yang disajikan untuk pengunjung, Taman Pelangi juga menghadirkan bermacam wahana seperti trampoline, perahu dayung, bom-bom car, Speed Boat, bola air, bebek kayuh hingga Puri Hantu dan beberapa permainan lainnya untuk sekedar menguji adrenalin maupun menambah keseruan. Tersedia pula Kereta Safari yang mengajak anda berkeliling menyusuri taman, serta gazebo tempat untuk beristirahat sejenak menikmati keindahan lampion sambil memanjakan lidah dengan bersantap malam di area food court yang dipenuhi beberapa stand makanan juga minuman.

kerlip

Keindahan gemerlap cahaya yang ditawarkan pada beragam lampion nan unik juga kreatif menambah keromantisannya taman ini, sehingga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa mengabadikannya. Karena begitu banyak objek indah yang menghiasi juga moment yang akan tercipta bersama orang tersayang. [Yz]

(16/1/17)