JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update

Hempas Penat di Curug Cilember

Jurnalikanews- Bogor memang seakan tak ada habisnya menawarkan keindahan alam yang begitu memikat. Daerahnya yang dikelilingi hamparan pegunungan dan lokasi yang tak jauh dari Jakarta, telah menjadikan Bogor sebagai destinasi wisata para kaum urban Ibukota. Di antara banyaknya pilihan tempat wisata yang ada, wisata curug atau air terjun kian menjadi primadona dalam mengisi liburan.

Salah satu curug yang terkenal di Bogor ialah Curug 7 Cilember. Curug ini mempunyai keunikan tersendiri lantaran terdapat 7 Curug sekaligus dalam satu kawasan. Begitu terkenalnya curug ini, maka jangan heran jika kita banyak berjumpa dengan turis asing yang mayoritas dari Timur Tengah.

curug

Akses menuju curug Cilember ini terbilang mudah, lantaran bisa ditempuh melalui jalan arteri arah puncak, tak jauh dari Cimory Riverside pengunjung bisa bebelok kiri dan tinggal mengikuti jalan saja dan tak perlu khawatir sebab akan ada papan petunjuk jalan yang akan menuntun para pengunjung hingga ke kawasan curug. Bicara soal tiket masuk, Anda tak perlu merogoh kantung dalam. Cukup 20 ribu rupiah saat hari libur dan 15 ribu rupiah pada hari biasa, pengunjung sudah bisa menikmati segarnya air terjun yang seakan menghempas kepenatan Anda.

Dari awal pintu masuk, Anda seakan disambut dengan suasana yang teduh dan asri ditambah gemercik air dari kolam ikan disebelah kanan pintu masuk. Beranjak naik, akan ada sebuah bangunan kubah transparan yang merupakan taman konversi kupu-kupu. Tak hanya itu, bagi para pengunjung yang umumnya datang bersama rombongan keluarga mungkin Curug 5 bisa menjadi pilihan yang tepat. Lantaran medan yang ditempuh untuk sampai ke curug itu terbilang mudah, tak perlu khawatir di Curug 5 ini Anda tetap bisa merasakan percikan air yang seakan membelai lembut siapapun untuk datang menghampirinya.

cilember

Anda yang punya semangat lebih sekiranya bisa mencoba menanjak lebih tinggi menuju Curug 7. Selain kekuatan fisik, diperlukani juga kehati-hatian dalam menaiki anak tangga yang masih berbentuk tanah yang sedikit licin ditambah kontur tanah yang curam. Sesampainya diatas, rayuan curug 7 seakan telah menggoda Anda untuk melewati medan tempuh yang lumayan sulit karena disana gemuruh air yang jatuh menghujam bebatuan besar seakan menandakan derasnya air. Sayang rasanya bila hanya melihat tanpa turun langsung bercekrama dengan air yang begitu menyegarkan.(Furler)

(7/1/17)

Tinggalkan Balasan