JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

Wujud Cinta di Hari Ibu

Jurnalikanews – 22 Desember ditetapkan menjadi hari ibu di dunia, termasuk Indonesia. Ada bebagai cara untuk menujukan cinta kepada Ibu di momen istimewa ini. Salah satunya yang dilakukan oleh Annisa LDK-KMA dengan merancang  agenda  bernama Muslimah Creative, yang kemudian disusun dalam serangkaian lomba. Agenda Muslimah Creative ini diselenggarakan pada tanggal 23 Desember di masjid Baitul Ikhlas. Agenda ini ditujukan untuk masyarakat karena menjadi ajang untuk mempererat ukhuwah mahasiswi AKA den gan masyarakat.

1

Rangkaian lomba yang dibuat adalah lomba mewarnai dan lomba hafalan surat pendek untuk anak-anak, serta lomba menempel nama gambar dan kontes hijab untuk ibu-anak. Ada alasan dibalik pemilihan rangkaian lomba tersebut. Lomba mewarnai bertujuan untuk menunjukan bakat yang diperoleh dari hasil didikan seorang ibu. Lomba hafalan surat pendek sebagai bentuk usaha penghargaan kepada orang tua, yang salah satu caranya dengan menjadi penghafal Al-Qu’ran. Lomba menempel nama gambar bertujuan untuk menguji kekompakan ibu dan anak. Lomba yang terakhir, kontes hijab, sebagai contoh bahwa ibu turut bertanggung jawab menuntun cara berperilaku dan berpakaian anak.

“Dengan agenda ini diharapkan mahasiswi AKA dapat menunjukan apresiasinya dalam memperingati hari ibu dan dapat mempererat keharmonisan ibu dengan anak RW 11,” ucap Laila selaku koordinator divisi Annisa LDK-KMA.

Respon yang diberikan oleh warga RW 11 atas acara ini cukup baik, terbukti dengan antusiasme dari 40an warga yang mengisi pelataran masjid Baitul Ikhlas. Sayangnya, antusiasme warga tidak sejalan dengan respon dari mahasiswi AKA yang turut berpartisipasi daIam agenda ini hanya terlihat panitia  pelaksana. Hal ini karna pemberitahuan dari pihak Annisa mengenai agenda ini hanya H-beberapa jam sebelum acara.

Acara ditutup dengan pengumuman lomba dan pengucapan terima kasih dari anak-anak kepada ibu. “Selamat Hari Ibu dan terimakasih Ibu”, begitulah ucapan yang serempak diucapkan oleh anak-anak di penghujung acara. (N.C)

(25/12/16)