JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel

Pendidikan Inspirasi yang Indah

Jurnalikanews– Banyak sekarang orang mempunyai gelar sarjana, akan tetapi peluang untuk mendapatkan pekerjaan sangatlah minim sekali. Untuk mencapai keberhasilan itu membutuhkan proses dan selama proses tersebut sedang berjalan orang diharuskan mempunyai bekal atau jati diri sebagai kemampuan yang dimilikinya untuk mengarahkan mereka pada keberhasilan. Disinilah kegunaan pendidikan akan memberikan andil untuk membantu menuju jenjang keberhasilan yang diimpikan. Meskipun impiannya tidak langsung dimiliki setelah orang itu mendapat gelar atau pangkat yang didapatkannya .

Jika kita melihat ke sekeliling kita, banyak orang yang mempunyai gelar pendidikan, akan tetapi dalam mendapatkan pekerjaan tidak sesuai dengan profesi yang diharapkan, tapi hal itu akan menjadikan pengalaman atau motivasi pada diri manusia, bahwa mereka belum selayaknya mendapatkan apa yang mereka rencanakan untuk perjalanan hidupnya.

Tapi disisi lain banyak para pendidik yang dibutuhkan di daerah pedalaman, akan tetapi untuk mengabdikan ilmu ke tempat yang tidak sesuai harapan itu sangat berat. Di sisi lain bagi pendidik yang tulus dan ikhlas jadi relawan itu adalah hal yang sangat mengesankan dan merupakan tantangan yang harus di coba. So, pendidikan itu adalah profesi yang sangat menyenangkan dengan berbagai tantangan dan keberanian.

Sesulit apapun kondisi yang dihadapi oleh seseorang, yang bersangkutan tetap berkesempatan untuk memperbaiki dan memperjuangkan sacara maksimal dan tidak menjadi pribadi yang mudah merasa putus asa. Dalam sebuah hidup segala sesuatu membutuhkan usaha, begitu juga untuk mendapatkan nasib baik, manusia dituntut untuk melakukan banyak hal sebelum Allah bersedia memberikan nasib yang lebih baik bagi kita. oleh : Anis Ni’matus Sholihah (Penulis Yuk Menulis)