JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

Debat Perdana Capres-Cawapres IMAKA

 

Jurnalikanews- Atmosfir demokrasi IMAKA seakan terasa seiring masa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Ikatan Mahasiswa Politeknik AKA Bogor. Bertepatan dengan momentum tersebut, Panitia BP Pilpresma mengadakan acara  Debat Capresma dan Cawapresma IMAKA putaran pertama (5/12). Pada debat putaran pertama ini, panitia mengusung tema Jadikan Kepemimpinan Baru Menuju Kemaslahatan IMAKA. Acara ini  bertempat di Lobby Gedung Perkuliahan. Agenda ini diadakan agar warga IMAKA dapat lebih mengenal pasangan Calon Presma dan Wapresma untuk Periode 2017/2018 mendatang. Terdapat dua pasang Capres dan Cawapres IMAKA yang beradu argumen, antara lain pasangan Muhammad Fauzi Ramadhan-Gilang Riski Saputra dengan nomor urut 1 dan pasangan Ari Saputra-Yahya Ahmad Muhdi dengan momor urut 2.

Agenda debat perdana ini terbagi menjadi 4 sesi, yaitu Pengetahuan IMAKA, Studi Kasus, Pertanyaan Umum, dan Closing Debat. Nampak antusiasme yang tinggi dari para warga imaka yang datang. Bukan hanya warga IMAKA saja, alumni-pun terlihat menghadiri debat pada malam hari ini.

s

Kurang kondusifnya suasana debat, serta pengeras suara yang tidak berfungsi dengan optimal membuat hadirin yang berada di luar lobby menjadi tak dapat menyimak dengan jelas penuturan argumen dari para pasangan Capresma dan Cawapresma. Terlebih, kegiatan yang semula diagendakan pukul 18.30 WIB molor hingga pukul 18.50 WIB.

Sama seperti pelaksanaan debat pada umunya, debat kali ini dipandu oleh seorang moderator yaitu Edo Egasiswanto dan diuji oleh para panelis seperti Syafrudin Syahputra dan Ghalib Nuha Naufal.

Dengan berakhirnya debat pertama ini, warga IMAKA diharapkan mampu menilai dan memilih pasangan mana yang akan memimpin IMAKA untuk satu periode kedepan. Debat putaran kedua akan diadakan pada tanggal 15 Desember 2016 mendatang. (AV, Furler)

%d blogger menyukai ini: