JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Recent Update

Acara AKA OPH 57

Jurnalikanews-Bogor, Minggu (4/12) Angkatan 57 mengadakan acara AKA OPH (Open House) di Politeknik AKA Bogor. Acara ini diadakan sebagai bentuk pengabdian masyarakat angkatan OKPK 2016. Rangkaian acara AKA OPH 57 ini meliputi seminar kewirausahaan untuk masyarakat, touring AKA untuk siswa SMA, dan Open Stand yang diadakan dengan pembukaan stand oleh masing–masing kelompok OKPK 2016 dengan menggunakan Tema yang berbeda-beda. Selain itu, acara ini juga mengadakan pembagian sembako untuk masyarakat. Acara ini juga menampilkan penampilan kakak pembimbing OKPK 2016 dan launching angkatan 57 di akhir acara. Jumlah peserta yang mengikuti acara ini  dari masyrakat sekitar 81 orang. Sedangkan dari SMA sendiri berjumlah 20 orang. Walaupun masih kurang dari jumlah yang ditargetkan, yaitu masyarakat 100 orang dan siswa SMA 100 orang, namun acara ini tetap berlangsung dengan lancar.

img_20161204_125440

Kurangnya internalisasi dan banyaknya panitia yang belum paham teknis acara, menjadi kendala tersendiri. Hal ini diakui oleh Dimas Cahyo (1B) selaku ketua pelaksana  bahwa persiapan acara ini memang tergolong tergesa-tergesa, sehingga muncullah kendala-kendala itu. Namun, berkat profesionalitas panitia, masalah ini dapat diatasi dengan baik.

Pelepasan sepasang burung merpati menjadi tanda terlahirnya angkatan 57 yang bernama Fosforus (Federation of Solidarity for Us). “ Saya berharap untuk kedepannya kita angkatan 57 bisa mengikuti filosoi angkatan kita, yaitu federasi yang tetap solid “ ujar Dimas Cahyo (1B). (Geum)

5/12/16